"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 24 Desember 2015

Bupati Taput Rayakan Natal Bersama Petugas Kebersihan

Rabu, 23 Desember 2015. Bertempat di Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, dilakukan perayaan Natal Bersama petugas kebersihan se-Kabupaten Tapanuli Utara.

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Ibu Ny. Satika Nikson Nababan dan kedua putranya, Kadis Kebersihan Jonni Manalu beserta ibu beserta staf dan para petugas kebersihan hadir dalam perayaan natal tersebut.

Dalam perayaan natal ini perwakilan petugas kebersihan menyampaikan rasa syukurnya karena dapat merayakan natal bersama seorang pemimpin daerah. "Dalam melakukan pekerjaannya, para petugas kebersihan melakukan hal-hal yang patut mereka lakukan sebagai bagian dari tugas dan amanah yang diberikan kepada mereka. Namun dalam hal pendapatan petugas kebersihan merasa gaji yang mereka peroleh belum memadai oleh karenanya dalam perayaan natal ini mereka mengajukan permintaan kepada Bupati agar gaji mereka dinaikkan serta mendapatkan jaminan kesehatan."

Sementara Ketua TP PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan dalam kata sambutan dalam perayaan natal bersama mengungkapkan rasa salutnya kepada para petugas kebersihan dalam melaksanakan tugasnya. Terngiang dalam ingatannya ketika beliau bersama para ibu-ibu yang lain melakukan gotong-royong dalam membersihkan lingkungan. "Hanya satu jam saja kegiatan itu berlangsung, semua ibu-ibu yang melakukan gotongroyong sudah merasakan keletihan yang luarbiasa. Jadi bagaimana pula yang dirasakan para petugas kebersihan dalam melakukan pekerjaan nya selama berjam-jam," ucapnya.

Bupati Tapanuli Utara dalam kesempatan menyampaikan sambutan perayaan natal mengatakan "Wajah Tapanuli Utara dapat dilihat dari apa yang dilakukan oleh para petugas kebersihan. Wajah Taput berada di tangan anda. Kalau Wajah Taput dilihat indah dan menawan, sebenarnya hasil pekerjaan para petugas kebersihanlah yang dilihat bukan wajah Bupatinya.  Namun jika wajah Taput dilihat berantakan dan sampah dimana-mana wajah kita bersamalah yang dilihat. Kita bersama yang menanggung rasa malu tersebut."

"Ada tempat-tempat yang mendapat sorotan dalam kebersihan, yakni tempat wisata, pasar, jalan raya dan patung-patung atau monumen. Jadi petugas kebersihan diharapkan dapat membuat skala prioritas dan perlu adanya sistem untuk dijalankan, mana yang membutuhkan perhatian ekstra untuk dikerjakan," lanjut bupati.

"Setiap apa yang kita kerjakan, ingatlah, kita mengerjakannya untuk Tuhan. Kalau kita memiliki niat yang bersih tanpa bersungut-sungut dalam melakukan pekerjaan maka kita akan mendapat berkat dariNya. Berkat yang berasal dari Tuhan macam-macam bentuknya. Dan jika berkat itu datang kepada anda, kadang anda tidak menyadarinya," sebut Bupati.

Menanggapi permintaan dari petugas kebersihan mengenai gaji dan jaminan kesehatan, Bupati  berjanji akan memberikan yang terbaik apabila itu jaminan kesehatan melalui BPJS dimungkinkan. Mengenai gaji, sudah mengalami kenaikan dan akan menjadi perhatian Pemkab untuk kenaikan secara bertahap.

Acara Natal Bersama ini dirangkai dengan acara makan bersama dan pemberian bingkisan natal oleh Bupati dan Ibu.

Turut hadir Kabag Umper Setdakab Taput Kijo Sinaga, SE, M.Si, Kabag Humas dan Keprotokolan Setdakab Taput Donna Nursiti Situmeang S.IP.

Photo Liputan:

Tidak ada komentar: