"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 14 Mei 2012

Desa Tapian Nauli III dan Desa Siabalabal I Kecamatan Sipahutar Selenggarakan Pentas Seni

Bupati Taput Torang Lumbantobing dan Ibu Elly br Manalu
Sabtu-Minggu (12-13 Mei 2012) Bupati Tapanuli Utara kunjungi Dusun Parlombuan Desa Tapian Nauli III dan Desa Siabalabal I Kecamatan Sipahutar Kabupaten Tapanuli Utara dalam rangka penyelenggaraan Pentas Seni di masing-masing desa.


Petas Seni di Desa Tapian Nauli III
Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing yang didampingi ibu Elly br Manalu bersama dengan rombongan para Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang tiba di Dusun Parlombuan Desa Tapian Nauli III pada sore hari disambut masyarakat dari dua desa, yakni masyarakat desa Tapian Nauli II dan Tapian Nauli III.

Masyarakat kedua desa melalui para tetua atau tokoh masyarakat desa menyampaikan rasa suka cita atas kunjungan Bupati Tapanuli Utara, terlebih karena Bupati bersama dengan rombongan akan bermalam di desa mereka, tidur di rumah-rumah penduduk yang sederhana dan kesempatan ini pun menjadi ajang bagi mereka untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Tetua desa ini dalam aspirasinya menyampaikan, masih banyak hal yang mereka inginkan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara demi peningkatan taraf hidup masyarakat desa, baik sarana transportasi, pertanian, pun layanan publik lainnya, bahkan berharap Bupati Torang Lumbantobing masih bisa memimpin Tapanuli Utara diperiode ketiga nantinya.

Acara pementasan menampilkan anak-anak yang belum sekolah, anak SD, SMP dan Muda-mudi desa serta TP PKK Desa, para orangtua lanjut usia, sangat menggembirakan bagi semua yang hadir di acara kali ini.  Semua hiburan yang ditampilkan sungguh mampu menepis udara dingin yang menyengat di puncak bukit desa ini.

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing menanggapi harapan dan/atau aspirasi masyarakat desa ini menyatakan bahwa bahwa Pemerintah Kabupaten akan tetap peduli kepada masyarakatnya di seluruh wilayah Kabuapten Tapanuli Utara, dengan syarat pokok masyarakat desa harus mampu membangun kebersamaan dan saling menopang serta menunjukkan kepedulian yang tinggi akan fasilitas-fasilitas yang dibangun pemerintah.  Hanya dengan persatuan dan kesatuan yang didasari semangat gotong royong baru pembangunan dapat diwujudnyatakan.

Menanggapi aspirasi yang menginginkan kepemimpinan Bupati Torang Lumbantobing di periode ketiga, menyatakan bahwa aspirasi itu adalah hal yang lumrah, namun siapapun nantinya yang akan memimpin Kabupaten Tapanuli Utara selanjutnya, kiranya masyarakat mampu mempertahankan hak asasinya masing-masing, memberikan hak suaranya bukan karena janji dan atau pemberian sesuatu.  Pilihlah yang terbaik, yang tepat sebagai sosok pemimpin dan menunjukkan kepedulian kepada rakyat, kepedulian kepada peningkatan ekonomi rakyat.

Bupati meninggalkan desa ini di pagi hari dan melanjutkan perjalanan ke Desa Siabalabal I Kecamatan Sipahutar.

Photo liputan :

Petas Seni di Desa Siabalabal I

Tiba di Desa Siabalabal I Kecamatan Sipahutar, Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing bersama dengan rombongan ikuti kebaktian minggu di desa ini.  Dan selanjutnya mengikuti acara pentas seni yang akan diselenggarakan oleh masyarakat desa ini, dari tingkat SD, SMP. Muda-Mudi TP PKK, dan oran tua lanjut usia.

Penampilan para siswa SD dari beberapa desa se-Kecamatan Sipahutar ini sungguh memukau seluruhpengunjung, begitupun paduan suara dan tortor yang ditampilkan para siswa SMP, PKK.  Sama halnya dengan pagelaran seni beladari dari perguruan Naga Sakti Sipahutar yang turut memeriahkan pentas seni ini sangat memukau bagi seluruh pengunjung, yang dengan ketrampilan mereka menampilkan berbagai unjuk kebolehan yang telah mereka kuasai.

Tetua Desa Siabalabal I yang mewakili masyarakat desa dalam sambutan kepada Bupati mengharapkan penyelenggaraan pembangunan di desa mereka dapat terselenggara secara berkesinambungan, karena masih tingkat ekonomi masyarakat desa masih tertinggal dan perlu dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Kabupaten.

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing dalam arahan dan bimbingan menyambut baik penyelenggaraan pertemuan pentas seni ini, disebutkan bahwa pentas seni ini merupakan salah satu ajang mempertemukan masyarakat dengan pimpinan daerah dan pimpinan SKPD dalam menyikapi berbagai aspirasi yang mungkin terluput atau belum terwujudkan sebelumnya.

Sebagaimana pada setiap pesan yang disampaikan oleh Bupati, hal pokok yang diinginkan adalah agar masyarakat jangan pernah terprovokasi untuk tidak mendukung pemerintahan dan pembangunan, karena keadaan khaos di tengah-tengah masyarakat akan mengakibatkan tertundanya proses dan atau pelaksanaan pembangunan.  Oleh karenanya Bupati menghimbau masyarakat tetap bersatu padu dan meningkatkan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

Photo liputan :
=

Tidak ada komentar: