"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 01 Mei 2012

Pelabuhan Muara Menjadi Saksi Keseriusan Bupati Tapanuli Utara Membangun Muara

saksikan pentas seni
Minggu pagi 29 April 2012 pukul 08.00 WIB Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing bersama rombongan meninggalkan Pulau Sibandang dengan menumpangi perahu menuju dermaga pelabuhan Muara. Tiba di pelabuhan Muara, Bupati dan rombongan bergerak menuju Gereja HKBP Lobu Tangga untuk mengikuti kebaktian minggu.


Setelah selesai acara ibadah rombongan Bupati meluncur kembali ke dermaga Muara, tempat dimana akan diselenggarakan pertemuan dengan masyarakat Kecamatan Muara sekaligus dalam acara Pentas Seni dan Budaya yang akan menampilkan para siswa dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK serta muda-mudi dan para lansia.

Kali ini pementasan dilakukan oleh :
  1. PAUD se-Kecamatan Muara;
  2. SDN 177664 Sitanggor/SDN 173347 Bunturaja;
  3. SDN 173345 Aritonang/SDN 175798 Aritonang;
  4. SDN 173344 Batubinumbun/SDN 173341 Untemungkur;
  5. SDN 173342 Simatupang;
  6. SDN 175795 Lobu Tangga/TK Silali Toruan;
  7. SDN 173352 Sosorladang;
  8. SDN 173339 Muara/SDN 173365 Muara dan SDN 174539 Silintas Hutanagodang;
  9. SDN 173340 Bariba ni Aek;
  10. SMP N 1 Muara;
  11. SMP N 2 Muara;
  12. SMA N 1 Muara;
  13. SMK N 1 Muara;
  14. Forum Anak Nasional/Muda-mudi;
  15. Ibu-ibu Lansia dari Desa Hutanagodang
Perwakilan masyarakat Kecamatan Muara (Tokoh Masyarakat) dalam sambutan penerimaan Bupati dan rombongan menyatakan bahwa masyarakat Kecamatan Muara merasa bangga dengan kehadiran Bupati juga dengan kehadiran Jhonny Allen Marbun dan Jonny Buyung Saragi (DPR RI), Tahan Manahan Panggabean (DPRD Provsu), para Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara.

Atas kebanggaan tersendiri yang dirasakan, masyarakat Kecamatan Muara menyampaikan "ULOS" kepada Bupati Torang Lumbantobing/Ibu Elly Lumbantobing br Manalu, Jhonny Allen Marbun, Tahan Manahan Panggabean, DPRD Kabupaten Tapanuli Utara dengan doa dan pengharapan dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa slama melaksanakan tugas-tugas.

Bupati Tapanuli Utara dalam penyampaian kata-kata sambutan, menyatakan terimakasih atas kesempatan pertemuan dengan seluruh warga se-Kecamatan Muara, dan menyatakan bagaimana perhatian, kepedulian dan tindakan yang telah dilakukan oleh DPR RI melalui upaya atau usaha yang dilakukan Jhonny Allen Marbun, memberikan perhatian yang sangat besar untuk pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara, begitu pun dengan Tahan Manahan Panggabean dari DPRD Prov Sumatera Utara. 

Bupati menegaskan, bahwa proses pembangunan di Kecamatan Muara akan terus dilanjutkan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik melalui peningkatan infrastruktur pun kebutuhan masyarakat lainnya dalam bidang pertanian dan sebagainya.  Diatas itu semua, Bupati sangat menekankan bahwa untuk mencapai kemakmuran yang dicita-citakan itu, seluruh warga diajak dan musti siap untuk bekerja keras, sebab hanya dengan bekerja keras, sama-sama bekerja serta satu hati dan pikiranlah pembangunan dapat diwujudnyatakan.

Sementara itu Jhonny Allen Marbun, Anggota DPR RI dari FPD dalam sambutan singkat menyatakan bahwa apa yang dicapai oleh mereka di "parserahan" hanya mungkin karena adanya masyarakat di perdesaan, karenanya perhatian dan tanggungjawab untuk membangun daerah perdesaan tidak bisa ditawar-tawar dari kejuangan mereka dalam mengabdi selaku anggota DPR RI.

Jhonny Allen Marbun mengajak seluruh warga Kecamatan Muara untuk bahu membahu dan mendukung kepemimpina Bupati Torang Lumbantobing, sehingga cita-cita kemakmuran yang ingin diraih dapat dicapai.

Sementara itu DR. T.B. Silalahi yang tiba kemudian setelah berlangsung beberapa acara, dalam kesempatan didaulat memberikan sambutan menyampaikan bagaimana usaha dan upaya yang telah dilakukannya untuk membangun diri sendiri dan akhirnya dapat memberikan perhatian dan langkah tindak ke Bona Pasogit, khususnya kepedulian meningkatkan harkat hidup orang banyak lebih khusus lagi masyarakat di perdesaan.  Ditegaskannya tanpa usaha dan upaya yang sungguh-sungguh untuk meraihnya maka niscaya taraf hidup dan kemakmuran yang lebih baik dapat dicapai.  Sedemikian, DR. T.B. Silalahi mengajak seluruh warga Tapanuli Utara saling bahu membahu sehingga masa depan yang lebih baik dapat dicapai.

DR. T.B. Silalahi dalam menyikapi aspirasi masyarakat Kecamatan Muara khususnya, masyarakat  Tapanuli Utara untuk dapat membangun Kecamatan Muara yang berada dipingiran Danau Toba dan Pulau Sibandang yang  berada di Pulau Sumatera menjadi obyek wisata internasional menyatakan, itu semua bisa dilakukan apabila terdapat kesatuan pandang dan pikiran warga masyarakat, dengan tidak hanya mengandalkan keindahan panorama saja, tetapi dengan hati dan pikiran yang terbaik menerima kehadiran para wisatawan.

Photo liputan :

Video liputan :
=

Tidak ada komentar: