"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 14 Mei 2012

Pemkab Tapanuli Utara Berikan Hibah Pembangunan Mesjid Aek Botik

Sabtu 12 Mei 2012, Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing bersama-sama dengan beberapa pimpinan SKPD Kabupaten Tapanuli Utara serahkan Bantuan Hibah Pembangunan Mesjid Aek Botik.


Dari laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia pembangunan Mesjid As'salam Aek Botik, diketahui bahwa pembangunan mesjid ini dengan dana yang sudah terhimpun Rp 300juta berikut material lainnya, sementara Pemkab Tapanuli Utara memberikan hibah sebesar Rp 250juta.

Sementara mewakili Ulim Ulama dan Tokoh masyarakat Aek Botik dalam sambutan menyatakan pentingnya peranan mesjid bagi umat muslim, karena seluruh kegiatan kegiatan keagamaan/ibadah dan aktifitas lainnya dilakukan di mesjid, sedemikian mesjid merupakan kebutuhan yang sangat fundamental bagi umat Islam.
Lebih lanjut dinyatakan, bangga atas kasih yang ditunjukkan oleh Bupati Tapanuli Utara, sehingga muncul pertanyaan di hati umat Muslim Aek Botik, "apa yang bisa kami lakukan untuk membalasnya" ?  Tak lain tak bukan dengan terciptanya kesatuan pandang, kesatuan pikiran dan kesatuan tindak diantara masyarakat dan pemerintahDiharapkan mesjid ini akan menjadi gambaran Madinah di Tapanuli Utara.

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing yang didampingi ibu Elly Lumbantobing br. Manalu pada kesempatan penyampaian arahan dan bimbingan menyatakan bahwa Bupati Tapanuli Utara sangat peduli dengan seluruh aktifitas yang dilakukan oleh warga Kabupaten Tapanuli Utara.  Apa yang diinginkan oleh Bupati dari masyarakat adalah "terwujudnya kesatuan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat, terhindarkan dari pertentangan-pertentangan, terwujudnya kerukunan antar umat beragama". 

Bupati Tapanuli Utara lebih lanjut mengingatkan, bahwa masyarakat di Tapanuli Utara harus mampu menyaring dan menghindarkan diri dari upaya-upaya provokasi dari pihak-pihak yang ingin merusak tatanan kerukunan masyarakat, sehingga pemerintahan dan kemasyarakatan Kabupaten Tapanuli Utara dapat berjalan dengan kondusif, sedemikianproses pembangunan dapat terselenggara dengan baik pula.

Masih menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dalam kegiatan pembangunan membutuhkan peran serta aktif dari masyarakat, yakni terlibat untuk memelihara seluruh asset yang dibangun pemerintah, sehingga segala sesuatunya yang diperuntukkan untuk mendukung upaya pembangunan ekonomi masyarakat dapat bertahan dengan lebih baik dan lebih lama.

Dalam kesempatan ini juga Bupati menyatakan bahwa bantuan seperti ini dengan besaran Rp 250juta walau belum memenuhi harapan umat sesuai dengan kebutuhan riil pembangunan mesjid Assalam adalah untuk pertama sekali dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, kesemuanya itu disebabkan penghargaan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara kepada warga Aek Botik yang selalu menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat, dan dengan harapan kerukunan ini akan menjadi penggambaran kerukunan umat beragama di Kabupaten Tapanuli Utara.

Turut hadir Camat Camat Pahae Jae, Camat Purbatua, Camat Simangumban dan Unsur Muspika.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: