"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 01 Oktober 2015

Sekda Buka Pameran Hari Jadi Ke-70 Taput

Rabu 30 September 2015.  Sekda Tapanuli Utara Edward R Tampubolon SE, atas nama Bupati membuka secara resmi penyelenggaraan Pameran Pembangunan Hari Jadi Ke-70 Kabupaten Tapanuli Utara yang diselenggarakan di kompeks perkantoran Jalan Sisingamangaraja Tarutung.

Dalam kata sambutannya Sekda  mengucapkan terimakasih kepada seluruh SKPD yang turut serta ambil bagian dalam pameran pembangunan dan berharap masyarakat dapat berperan serta mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara.

Setelah menyampaikan kata sambutan Sekda beserta rombongan langsung meninjau stand pameran yang tersebar di halaman Sopo Partungkoan, BKD, Inspektorat dan Satpol PP.  Dalam rombongan ikut serta Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H.P. Marpaung, Asisten Administrasi Umum Osmar Silalahi, Ny. Satika Nikson Nababan, Ny. Titi Mauliate Simorangkir.

Di stand BRI rombongan menerima penjelasan mengenai pengembangan kredit bagi masyarakat.  Selanjutnya rombongan ke Stand "Pojok Pajak" dari KPP Pratama Balige, disini rombongan menerima penjelasan mengenai manfaat yang dapat dirasakan masyarakat membayar pajak tepat waktu.  Tidak hanya itu rombongan juga mendapatkan souvenir berupa baju kaos dari KPP Pratama Balige. Di stand BKKBD rombongan menerima penjelasan tentang manfaat mengikuti program KB bagi pasangan suami-istri sekaligus juga menyaksikantentang pemasangan alat KB (Impland) di mobil unit pelayanan KB.

Stand berikutnya yang dikunjungi rombongan adalah Bank SUMUT.  Di stand ini pihak stand menjelaskan layanan bagi masyarakat yang ingin membuka Rekening di Pameran Pembangunan dimana kepada calon nasabah diberikan souvenir.
Di stand Badan Perijinan dan Penanaman Modal rombongan diberi Souvenir berupa buku, sedangkan di  stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil rombongan mendengarkan penjelasan tata cara penerbitan KTP dan Akte Kelahiran.  Sementara di Stand Dinas Kesehatan dan RSUD Sekda Edward Ramses Tampubolon, SE melakukan test tekanan darah yang dilayani dengan baik oleh tim stand.

Di Stand DPKP kepada rombongan diperlihatkan berbagai jenis batu akik yang ada di Taput, dimana Ketua TP PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan tergiur dan membeli salah satunya.   Di stand Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Perikanan dan Peternakan, BP4K, Kantor Ketahanan Pangan dan Perusahaan Daerah Pertanian diperlihatkan jenis-jenis pestisida dan hasil produk unggulan pertani, sedangkan di  stand Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan rombongan mengagumi hasil industri rumah tangga.

Turut juga ditinjau stand Dinas Pariwisata, dan PKK Taput.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: