"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 13 Februari 2012

MPLIK Anjangsana ke SMP N 1 Pahae Julu

Siswa SMPN 1 Pahae Julu Sedang Menjelajah di Dunia Maya
Senin, 13 Pebruari 2012, MPLIK bergegas menuju Kecamatan Pahae Julu tepatnya ke SMP Negeri 1 Pahae Julu.


MPLIk baru dapat disiapkan setelah menunggu para siswa yang selesai upacara bendera di hari pertama hari sekolah minggu ini.

Kepala Sekolah yang sedang berada di luar Kecamatan, sedemikian MPLIK diterima Wakil Kepala Sekolah bersama para guru-guru lainnya, dan memberikan kesempatan kepada Tim MPLIk untuk memberikan gambaran MPLIK dan TIK kepada para siswa di SMP ini, namun Tim MPLIK tidak panjang lebar melainkan langsung memberikan gambaran praktis isi MPLIK.

Setelah sarana dan prasarana MPLIK selesai dipersiapkan tim MPLIK, selanjutnya para siswa diatur oleh para guru agar dapat bergiliran memanfaatkan MPLIK untuk berselancar di dunia maya.

Kesempatan pertama sekali diberikan kepada para siswa Kelas IX dan diarahkan untuk mencari informasi tambahan dan pendukung untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional yang akan datang dan kesempatan selanjutnya kepada siswa kelas VII dan VIII.

Dari pengakuan para siswa di sekolah ini, walau sekolah mereka telah memiliki beberapa unit komputer, namun sekolah mereka belum memiliki akses internet, sedemikian, kemampuan mereka dalam menjelajah di dunia maya masih sangat terbatas.


Menyadari kemungkinan adanya faktor kesulitan yang akan dihadapi para siswa berselancar di dunia maya, Tim MPLIK meminta para guru TIK untuk mendampingi para siswa selama berselancar di dunia maya, dengan demikian diharapkan para siswa akan merasa lebih enjoy menikmati penjelajahan sesuai dengan pola pikir mereka.

Photo-photo liputan :




Tidak ada komentar: