"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 07 Februari 2012

MPLIK Serbu SMK Negeri 1 Pahae Julu

Sedang Pointing MPLIK
Selasa 7 Pebruari 2012 pagi pukul 07.45 Wib MPLIK Kabupaten Tapanuli Utara tiba di SMK Negeri 1 Pahae Julu di Onan Hasang Kecamatan Pahae Julu.


Kehadiran MPLIK yang begitu cepat cukup menggembirakan bagi siswa, khususnya siswa jurusan Teknkik Komputer dan Jaringan di sekolah ini.

Kepala SMK Negeri 1 Pahae Julu, Dra. N. Sitohang yang sudah menerima informasi sebelumnya menyambut hangat kehadiran MPLIK, seperti disampaikannya kepada media ini, SMK N 1 Pahae Julu masih belum memiliki fasilitas TIK yang cukup bahkan masih sangat jauh dari harapan, terlebih lagi dengan keberadaan jurusan/program TKJ.

Lebih lanjut Kasek SMK N 1 Pahae Julu menjelaskan, Jurusan TKJ yang baru tahun kedua diharapkan akan menjadi primadona di kecamatan Pahe Julu, memperhatikan minat tamatan SMP ke jurusan ini sejak tahun pertama dibandingkan tahun kedua meningkat cukup signifikan.

Problem utama yang dihadapi di sekolah ini khususnya untuk jurusan TKJ adalah ketersediaan sarana dan prasarana laboratorium Komputer sebagai tempat praktek jurusan TKJ. dimana perhatian dan sumbangan dari para pemerhati pendidikan sungguh sangat diharapkan baik oleh sekolah terlebih lagi oleh masyarakat di Kecamatan Pahae Julu, demikian Kasek SMK N 1 Pahae Julu Dra. N. Sitohang.

Pengamatan media ini dilokasi pelaksanaan pelayanan internet di sekolah ini, diantara para siswa kelas sepuluh masih terdapat beberapa orang siswa yang masih agak gamang dan belum terbiasa dengan program linux yang ada di MPLIK.

Photo liputan :


Tidak ada komentar: