"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 28 Februari 2012

Persiapan Paskah Raya Kabupaten Tapanuli Utara 2012


Paskah (bahasa Yunani: Πάσχα atau Pásch) adalah perayaan terpenting dalam tahun liturgi gerejawi Kristen. Bagi umat Kristen, Paskah identik denganYesus, yang oleh Paulus disebut sebagai "Anak Domba Paskah";  


Paskah adalah perayaan kebangkitan Yesus Kristus, sang Anak Domba Allah, yang menghapus dosa dunia.  Paskah merupakan perayaan yang terpenting,  festum festorum, di mana sebelumnya Tuhan Yesus merayakannya di dalam Perjamuan Malam bersama para murid-Nya.

Bagi umat Kristiani di seluruh dunia, Paskah merupakan pernyataan kemerdekaan atau kebebasan, perayaan sukacita keselamatan kita. Dinyatakan dengan penebuasan dosa umat oleh Sang Juru Selamat, Jesus Kristus yang disalibkan di Golgota.

Tapanuli Utara sebagai salah satu daerah yang penduduknya banyak pemeluk agama Kristen, pada 2012 ini akan merayakan paskah bertempat di area Salib Kasih Kecamatan Siatas Barita.

Sebagaimana disampaikan oleh Bupati Tapanuli Utara yang diwakili oleh Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Sosial Drs. Parsaoran Hutagalung pada rapat persiapan penyelenggaraan Paskah Raya Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2012 hari ini Selasa 28 Pebruari 2012 di Aula Kantor Bupati Tapanuli Utara yang diikuti oleh segenap panitia yang telah dibentuk Bupati Tapanuli Utara melalui Keputusan Nomor 54 Tahun 2012, bahwa kegiatan yang akan diselenggarakan dalam rangka perayaan Paskah meliputi :
  • 3 April 2012, gotong royong masal dan Penghijauan bertempat di Simpang Tiga Simorangkir sampai ke lokasi Salib Kasih;
  • 7 April 2012, perkemahan paskah raya yang akan diikuti siswa siswi SMP, SMA/SMK se-Kecamatan Tarutung, Siatas Barita, dan Sipoholon dbertempat di lapangan SMK Negeri 1 Siatas Barita;
  • 8 April 2012, pawai obor dari Kompleks Rumah Kapal ke Salib Kasih, kebaktian subuh di Area Salib Kasih, dan Hiburan Paskah di open stage Salib Kasih.

Dalam rapat Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Sosial Drs Parsaoran Hutagalung menegaskan, agar seluruh anggota Panitia penyelenggara sungguh-sungguh melaksanakan tugasnya masing-masing, dan secara khusus kepada instansi tertentu untuk :
  • melakukan berbagai pembenahan seperti jalan yang rusak dan longsor menuju Salib Kasih,;
  • persiapan tempat dan peralatan di setiap tempat pelaksanaan kegiatan;
  • penyiapan sarana air bersih;
  • penataan lampu-lampu di lokasi kegiatan dan sepanjang jalan menuju salib kasih.

Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Sosial Drs Parsaoran Hutagalung dalam penutupan rapat meminta perhatian seluruh instansi terkait dan  panitia penyelenggara, agar melakukan persiapan dan pematangan rencana kerja dari setiap seksi, sehingga pada rapat berikutnya kompleksitas penyelenggaraan telah dapat teridentifikasi dan dapat dipaparkan secara komprehensif.

Tidak ada komentar: