"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 27 Februari 2012

MPLIK dan MCAP Parkir di SMP Negeri 2 Pangaribuan

Siswa sedang asik browsing
Tiba pukul 08.00 Wib pada hari senin, 27 Februari 2012 di kampus SMP Negeri 2 Pangaribuan, setelah Tim berbincang dengan Kepala Sekolah Dra. Nursiah Silalahi dan Guru TIK , MPLIK dipersiapkan di halaman kampus sekolah ini.



Tak lama berselang siswa telah mengelilingi MCAP dan MPLIK dan mulai menjelajah di dunia maya untuk mencari informasi yang bersesuaian dengan pelajran di tingkat SMP.

Tampak para siswa ini menikmati kesempatan kehadiran MCAP dan MPLIK di sekolah mereka, seraya tak ingin tergantikan oleh teman-temannya sejak awal hingga akhir pelayanan.

Pra siswa kelas IX memperoleh porsi terbesar untuk menjelajah sambil mencari berbagai contoh soal ujian sebagai bekal persiapan menghadapi UN yang akan datang.

Menurut Kepala SMP Negeri 2 Pangaribuan Dra. Nursiah Silalahi sekolah ini belum memiliki jaringan internet khusus untuk keperluan sekolah baik untuk guru maupun siswa, sehingga masih banyak siswa yang belum terbiasa dengan penjelajahan di dunia maya walaupun fasilits komputer telah tersedia beberapa unit.

Fasilitas yang telah ada di SMP Negeri 2 Pangaribuan masih belum tercukupi untuk proses belajar mengajar, misalnya belum adanya laboratorium komputer, laboratorium IPA pun Laboratorium Bahasa.  Sedangkan untuk penempatan peralatan kesenian terpaksa ditempatkan di ruang perpustakaan, hal mana sangat mengganggu pelayanan perpustakaan kepada siswa apabila aktifitas kesenian sedang berlangsung.

Kepala SMP Negeri 2 Pangaribuan melalui media ini sangat mengharapkan luncuran dana ke sekolah ini untuk penyediaan atau melengkapi sarana dan prasarana belajar, sehingga kualitas lulusan sekolah ini dapat lebih tertingkatkan.

Para siswa yang menikmati penjelajahan di global internet selama layanan ini mengharapkan kehadiran MCAP dan MPLIK kembali di sekolah mereka sebelum siswa Kelas IX menamatkan pendidikannya dari sekolah ini, karena kehadiran kali ini dirasakan masih sangat kurang dan sangat dirasakan manfaaatnya.

Photo-photo liputan :

Tidak ada komentar: