"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 06 Februari 2012

MPLIK Taklukkan SMA N 1 Pangaribuan

Para siswa asyik menjelajah di dunia maya
Senin 6 Pebruari 2012, tepat pukul 06.45 WIB, perlahan dan pasti Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) bergerak meninggalkan sarangnya di Dishubkominfo Tapanuli Utara menelusuri bukit dan lembah menuju SMA Negeri 1 Pangaribuan di Kecamatan Pangaribuan.

MPLIK tiba di kampus SMA N 1 Pangaribuan saat sekolah ini masih  dalam kegiatan upacara pagi, sehingga MPLIK harus menunggu hingga upacara selesai.
Diterima oleh para PKS SMA N 1 Pangaribuan, Marihot Sormin, Pantas Silitonga, Parsaoran Simatupang, dan Ibu Sirait bersama dengan Guru Pengajar TIK, Tim MPLIK menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan, yaitu menjalin silaturahmi kepada manajemen pendidikan SMA N 1 Pangaribuan dan mewujudkan interaksi TIK kepada para siswa.

Kehadiran MPLIK di sekolah ini disambut hangat oleh para guru, utamanya oleh para siswa yang merasa kehausan untuk menjelajah di dunia maya, yang oleh mereka disebutkan akibat masih minimnya sarana warung internet (warnet) di Kecamatan Pangaribuan.

Kesempatan menggunakan MPLIK tidak disia-siakan oleh para siswa, kesempatan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, khususnya siswa kelas XII untuk persiapan menghadapi masa UAS dan UN dan siswa kelas X dan XI untuk persiapan mengikuti perlombaan OSN, yakni mendapatkan berbagai contoh soal yang telah pernah diujikan pada ujian dan perlombaan sebelumnya.

Untuk mempercepat upaya mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan, para siswa tampak sangat aktif meminta informasi kepada para guru pendamping dan tim MPLIK, dimana antusiasme yang mereka tunjukkan sangat membanggakan, dan dengan lantang pula para siswa berharap MPLIK bisa tinggal dan beroperasi di sekolah mereka setiap harinya.

Photo liputan :


1 komentar:

Hornop Nainggolan mengatakan...

smansapangrib.blogspot.com