Selasa, 12 Februari 2013

2013, Taput Usul Terima 150 CPNS

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Taput usulkan formasi penerimaan kebutuhan calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara untuk tahun 2013.

Jamilin Purba, Kepala BKD Kab. Taput mengatakan, usulan formasi CPNS di tahun 2013 ini telah diajukan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN), meski hingga saat ini belum mendapatkan jawaban.

“Kita telah mengusulkan rekruitmen 150 orang untuk formasi CPNS tahun 2013. Namun belum dapat kita pastikan sebab masih menunggu jawaban dari usulan kita”. Ujar Jamilin didampingi D. L Hutagalung, Kabid Pengadaan dan Pembinaan kepada Orbit, Senin (28/1).

Menurutnya, usulan rekruitmen ini didominasi tenaga guru dan medis sesuai kebutuhan Pemkab Taput. Dimana 150 orang ini cenderung menggantikan PNS yang memasuki masa pensiun.

“Sesuai kebutuhan Pemkab Taput, rekrutmen CPNS ini akan cenderung menggantikan PNS yang memasuki masa pensiun. Bukan untuk menduduki posisi kosong,” katanya.

Sejauh ini, akunya, BKD Kab. Taput belum bisa memastikan waktu tepatnya penerimaan CPNS untuk formasi tahun ini. “Kita belum bisa memastikan,” ucapnya. Karena belum ada keputusan yang kita terima, untuk kepastian penerimaan CPNS itu.

Jamilin menekankan jika pihaknya masih menunggu surat petunjuk dari KemenPAN terkait usulan formasi CPNS di Taput.

(http://www.harianorbit.com/taput-usul-terima-150-cpns/)

Poskan Komentar