"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 05 Februari 2013

Direktur RSU Tarutung Mundur

Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Swadana Tarutung dr Saut Hutasoit mengundurkan diri dari jabatannya, Senin (4/2). Belum jelas apa penyebab Saut yang dilantik pada September 2012 lalu tersebut mengundurkan diri. Tetapi Saut mengaku mundur dengan alasan kesehatan.

“Surat permohonan pengunduran diri dari jabatan sebagai Direktur Rumah Sakit (RSU) sudah saya sampaikan tadi pagi kepada Bupati Taput Torang Lumban Tobing dan Plt Sekda Drs HP Marpaung selaku pimpinan,” kata dr Saut Hutasoit.

Sayangnya, saat ditanya apa alasan yang membuat dia meninggalkan jabatan sebagai direktur tersebut, Saut tidak banyak memberi keterangan. “Saya mundur karena alasan kesehatan tidak mendukung,” singkatnya seraya mohon pamit dan menjauhi wartawan.

Plt Sekda Taput Drs HP Marpaung membenarkan pengunduran diri dr Saut dari jabatannya sebagai Direktur RSU Swadana Tarutung. “Iya, dia telah mengundurkan diri. Saya juga baru dapat laporan dan ini baru dibahas,” ujar Marpaung, Senin (4/2) sore.

Dia mengatakan, surat permohonan pengunduran diri dr Saut tersebut sudah sampai ke Bupati Taput. “Suratnya sudah sampai ke pimpinan,” ucapnya seraya mengatakan, begitu dr Saut meletakkan surat pengunduran diri, pihaknya telah mempersiapkan seseorang untuk mengisi jabatan tersebut.

“Sudah ada pengganti untuk itu. Untuk sementara jabatan Direktur RSU Swadana Tarutung dipercayakan kepada salah seorang PNS Taput berinisial H Purba,” sebutnya.Hanya saja, ketika ditanya alasan pengunduran diri dr Saut, Marpaung enggan mengomentarinya.

Menurutnya, pengunduran diri seseorang merupakan hak setiap orang dan lumrah dilakukan setiap manusia. Makanya pihaknya tidak mempersoalkan pengunduran diri tersebut. “Kalau mundur, ya silahkan. Kita tidak tahu apa motif di balik pengunduran diri tersebut, yang jelas dalam peromohonan yang bersangkutan mundur dengan alasan kesehatan. Jadi lebih baik tanya yang bersangkutan saja lah,” tandasnya. Sementara itu, pengunduran diri dr Saut dari Direktur RSU Swadana Tarutung tersebut telah menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.
 
sumber : www.metrosiantar.com
 
(http://www.metrosiantar.com/2013/5-bulan-menjabat-direktur-rsu-tarutung-mundur/)

Tidak ada komentar: