"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 27 Februari 2013

Bupati Taput berangkatkan siswa Kelas IX dan XII se-Kec. Pagaran

Bupati serahkan Piagam dan hadiah
Rabu 27 Pebruari 2013 Bupati Taput bersama dengan para Guru, Komite Sekolah dan orang tua siswa berangkatkan siswa Kelas IX dan XII se-Kec. Pagaran menghadapi Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Nasional di kampus SMK N 1 Pagaran


Unit sekolah yang dihadirkan di kampus ini adalah dari SMK Neg. 1, SMA Neg. 1, SMP Neg. 1 dan SMP Neg. 4 Parmonangan.

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing kepada para orangtua siswa mengingatkan, bahwa keberhasilan pendidikan anak semata-ata bukan terletak di tangan guru pengajar atau sekolah.  Bupati mengingatkan dan menegaskan, bahwa waktu yang dimiliki anak atai pelajar lebih banyak bersama dengan keluarga.  Oleh karena itu, menurut Bupati, kepintaran dan karakter anak dominan akan terbangun di tengah-tengah keluarga sendiri, walaupun kepintaran dominan dibentuk melalui proses belajar mengajar di ruang kelas.

Masih menurut Bupati, bahwa untuk membangun Bona Pasogit Kabupaten Tapanuli Utara, maka setiap komponen harus melibatkan diri dalam proses pembangunan itu sendiri, karena "ndang adong na boi mambangun hita ia so hita sandiri " (bukan orang lain yang akan membangun Bona Pasogit, tetapi harus kita sendiri).

Menyikapi masih kurangnya beragam fasilitas pendidikan di setiap sekolah, Bupati menyampaikan bahwa kekurangan itu akan menjadi catatan dan perhatian Pemerintah Kabupaten, dan akan dipenuhi secara bertahap hingga nantinya dapat terpenuhi secara keseluruhan, walau hal itu tidak dapat dilakukan serta merta.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: