"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 20 Februari 2013

Bupati Taput : "Sala Mandasor, Sega Luhutan"

Bupati serahkan Piagam dan hadiah Siswa Berprestasi
Rabu 20 Pebruari 2013, bertempat di kampus St. Maria Tarutung diselenggarakan acara Temu Pendidikan dalam rangka pemberangkatan para siswa SMP Kelas IX dan siswa SMA Kelas XII St. Maria Tarutung.


Temu pendidikan ini selain dihadiri oleh Bupati Tapanuli Utara dan para Pimpinan SKPD Tapanuli Utara juga dihadiri oleh Komite Sekolah dan para orangtua siswa.

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing dalam bimbingan dan arahan mengajak segenap orang tua siswa untuk mau peduli dengan pendidikan anak-anak masing-masing, karena anak lebih banyak bersama dengan para orangtua.  Disampaikan Bupati, kepedulian pertama yang dibutuhkan oleh setiap orang anak seperti menyapa saat pemberangkatan dan pulang dari sekolah, sehingga anak dapat merasakan dengan benar perhatian dari orangtua.  Karena dengan perhatian itu pula, diharapkan anak akan termotivasi kepada karakter yang lebih baik di masa mendatang, karena "salah mandasor, sega luhutan" (jangan sampai salah mendidik).

Kepada para peserta didik yang akan diberangkatkan, Bupati menekankan agar masing-masing lebih mempersiapkan diri menghadapi Ujian yang akan dihadapi pada April 2013, dan sebelumnya Bupati (sangat) menakankan, agar setiap anak didik membangun diri masing-masing dengan disiplin dan karakter yang kuat karena melalui itu diharapkan sebagai generasi penerus bangsa akan dapat membangun bangsa dan negara dengan lebih baik dan memiliki masa depan yang lebih baik.

Sementara kepada Kepala Dinas Pendidikan, Bupati memerintahkan agar hal disiplin yang telah diterapkan di sekolah Katolik ini dapat diserap dan diterapkan di lingkungan sekolah negeri dan jika diperlukan agar manajemen sekolah negeri di tapanuli Utara melakukan studi banding ke sekolah ini, sehingga penerapan disiplin itu di Kabupaten Tapanuli Utara dapat merata.

Video liputan :

Ditempat terpisah setelah pertemuan di kampus St. Maria Tarutung, selanjutnya di kampus SMP Negeri 1 Tarutung, juga dilakukan Temu Pendidikan dengan siswa SMP N 1, SMP N 2, SMP N 4, dan SMP N 5 Tarutung.

Photo liputan kampus SMP/SMA St. Maria Tarutung :

Photo liputan kampus SMP N 1 Tarutung :

Tidak ada komentar: