Kamis, 07 Februari 2013

Toluto Bakal Maju Dalam Pilkada Tapanuli Utara 2014-2019


Rabu 6 Pebruari 2013 Toluto panggilan akrab Torang Lumban Tobing, Bupati Tapanuli Utara, menegaskan kembali maju di Pilkada Tapanuli Utara periode 2014-2019, meski sebagai calon Wakil Bupati tanpa menyebutkan siapa bakal pasangannya.



Pernyataan bakal maju di Pilkada 2014-2019 ini dipaparkan Toluto di hadapan ratusan tokoh masyarakat dan Kepala Desa dari Kecamatan Pangaribuan di Aula Kantor Bupati Tapanuli Utara, yang khusus datang untuk memberikan dorongan dan meyakinkan bahwa masyarakat masih membutuhkan kepemimpinannya di periode kepemimpinan Tapanuli Utara yang akan datang.

Toluto menyatakan bahwa “di sini saya sampaikan bahwa kita akan maju kembali pada Pilkada Tapanuli Utara 2013 mendatang. Selama hidup, saya berjanji akan tetap mengabdikan diri sebagai parhobas kepada masyarakat, mudah-mudahan doa kita bisa terkabul”.

Dijelaskan, kembali maju di Pilkada bukan hanya didasari kemauan pribadi, melainkan adanya dorongan dari berbagai lapisan masyarakat yang sama-sama menginginkan kebangkitan dan kemajuan Kabupaten Tapanuli Utara di masa yang akan datang.

Toluto menjanjikan bahwa apabila terpilih kembali menjadi parhobas pada Pilkada Tapanuli Utara 2013 mendatang, akan melaksanakan seluruh amanah dan aspirasi masyarakat demi pembangunan serta kemajuan Tapanuli Utara.

“Saya tidak mau berjanji muluk-muluk, tetapi yakinlah, semua aspirasi masyarakat akan kita jalankan sesuai dengan amanah. Bagi saya menjadi pemimpin itu merupakan amanah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Toluto berpesan agar dalam Pilkada nanti, kita jangan saling menggesek, dengan begitu suasana Tapanuli Utara bakal tetap kondusif”, dan menghimbau kepada para tokoh masyarkat agar tidak memilih calon yang tidak dikenal dan atau menggunakan money politik.

“Kalau ada calon yang nantinya menggunakan uang atau iming-iming materi pada Pilkada, itu sudah tidak benar. Karena hal itu bisa menciptakan pemimpin yang bersangkutan melakukan penyimpangan dan korupsi untuk mengembalikan modal ketika sudah terpilih. Jadi jangan mau menerima sumbangan apapun dari balon bupati,” tegasnya.

Untuk itu, Toluto berharap agar seluruh elemen masyarakat memilih pemimpin yang benar-benar layak dipilih, dikenal, dan diyakini bisa menjalankan amanah untuk rakyat.

“Lihatlah pemimpin yang benar-benar layak jadi pemimpin. Jangan meraba-raba, jangan menerima sumbangan apapun dari bakal calon bupati nantinya. Sehingga Bonapasogit bisa bangkit dan maju kembali,” tandasnya.

Photo liputan :



x
Poskan Komentar