"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 25 Februari 2013

Bupati Taput : "Gunakan Hak Pilihmu dengan Hati Nurani"

Dompak Sinaga ajak Ibu Elly berdendang
Minggu 24 Pebruari 2013, Bupati Tapanuli Utara bersama rombongan bergerak dari desa Aek Nauli I Kecamatan Sipahutar setelah melewatkan malam di desa ini bersama-sama dengan masyarakat desa menuju Desa Sipahutar I Kecamatan Sipahutar.


Setelah mengikuti ibadah, masyarakat dari enam desa masing-masing Desa Sipahutar I, II, III dan Desa Sabungan Nihuta I, II, III menyelenggarakan acara Pentas Seni dan Budaya dan dipusatkan di Desa Sipahutar I persis disekitar Gereja HKBP Sipahutar.

Didepan ribuan orang warga dari enam desa yang tumpah di lokasi pentas seni dan budaya ini Bupati tapanuli Utara menyoal berbagai aspek pembangunan desa, dan meminta agar semua komponen yang ada di desa mau dan siap melaksanakan pembangunan, karena pemeran utama pembangunan itu adalah masyarakat desa itu sendiri.

Menyoal penyelenggaraan dua even Pemilukada yang akan diikuti oleh penduduk Kabupaten Tapanuli Utara yaitu Pemilukada Gubernur Sumatera Utara pada Maret 2013 dan Pemilukada Bupati Tapanuli Utara pada September 2013, Bupati meminta agar segenap warga yang telah memiliki hak pilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak pilih masing-masing, dan jangan menjadi GOLPUT, dan dihimbau pula untuk memberikan haknya dengan nurani yang tulus bukan karena adanya janji-janji atau iming-iming atau karena sesuatu hal tertentu.  Bupati menghimbau agar masyarakat tidak menjadikan pemimpin yang dipilihnya menjadi seorang koruptor di masa depan.

Masih menurut Bupati Torang Lumbantobing, dalam setiap pemilihan baik Presiden, Gubernur, Bupati/Walikota maupun Desa selalu terdapat perbedaan diantara semua masyarakat pemilih, namun demikian, perbedaan-perbedaan tersebut cukuplah hanya di maa pemberian pilihan atau suara, selesai dari itu harus dapat dilepaskan setiap perbedaan itu, karena proses pembangunan selanjutnya harus dilakukan bersama oleh semua komponen.

Anggota DPRD yang turut hadir dalam acara pentas seni dan budaya ini sependapat dengan Bupati Tapanuli Utara sebagaimana disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara ir. Ottonier Simanjuntak, bahwa pembangunan yang dicanangkan dan dilakukan di kabupaten Tapanuli Utara dibawah kepemimpinan Bupati saat ini patut dan harus kita apresiasi serta dukung sepenmuhnya, karena hal itu sangat menentukan dalam proses pembangunan selanjutnya di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan ini Bupati menyerahkan beberapa jenis bantuan kepada sekolah-sekolah, baik SD, SMP, SMA/SMK seperti alat-alat olah raga, buku tulis dan sepatu sekolah.

Dompak Sinaga, artis yang turut dalam acara ini memberikan berbagai semangat melalui lagu yang dilantunkannya kepada masyarakat Sipahutar dan Sabungan Nihuta.

Photo liputan :


Video liputan :
x

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Tulang-..mantap blog nya...? aku orang sipahutar renold simanjuntak Tinggal Di Sabungannihuta1..tukar link di blog ya Tulang...http://kamikazenewbie.blogspot.com

Unknown mengatakan...

Trims amang, hanya mencoba membangun komunikasi dan informasi ringan untuk banyak pihak yang peduli pembangunan dan pengembangan Bona Pasogit.