"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 25 Februari 2013

Bupati Taput : "Parhaseang Tikki"

Sabtu sore 23 Pebruari 2013, Bupati Tapanuli Utara bersama dengan rombongan tiba di dusun Lumban Panjaitan Desa Aek Nauli I Kecamatan Sipahutar menghadiri acara pementasan seni dan budaya yang diselenggarakan masyarakat Desa Aek Nauli I.


Walau hujan deras mengguyur desa ini, namun animo masyarakat untuk mempersembahkan dan menyaksikan persembahan tortor dari anak PAUD, SD, SMP, Karang Taruna tidaklah surut.

Masyarakat desa Aek Nauli I menyambut Bupati Tapanuli Utara dan Ibu dengan lebih dahulu memberikan parbue pir (Boras Si Pir Ni Tondi), sebagai perlambang hadirnya tamu dan diharapkan akan teguh dan tegar melaksanakan jalan hidupnya.

Kepada Bupati Tapanuli Utara masyarakat Desa Aek Nauli I ini menyampaikan berbagai harapan atau usulan atau proposal pembangunan desa, yang diharapkan akan dapat menunjang peningkatan kehidupan ekonomi rumah tangga mereka ke arah yang lebih baik di masa depan.

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing dalam salah satu arahan menyatakan bahwa pembangunan suatu desa, watu wilayah atau kabupaten tidak dapat dilakukan serta merta, tetapi harus dengan melalui tahapan-tahapan perencanaan, termasuk adanya usulan-usulan dari masyarakat secara langsung.  Dan di atas itu semua, keberlanjutan pembangunan hanya mungkin dapoat dilakukan apabila masyarakat bersatu padu melakukan semua kegiatan pembangunan itu sendiri, karena Pemerintah hanyalah sebagai fasilitator dalam proses itu sendiri.

Masih menurut Bupati, bahwa untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga penduduk, tidak mungkin dilakukan oleh Pemerintah atau pun pihak-pihak lain, apabila setiap individu rumah tangga itu tidak memiliki komitmen untuk membangun dirinya sendiri, dan untuk itu sasetiap orang harus dan musti "parhaseanghon tikki" (mempergunakan waktunya dengan sebaik-baiknya dengan tepat dan produktif).

Dalam pementasan ini turut pula hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara, Ir. Ottonier Simanjuntak.  Dalam kesempatan ini meminta agar segenap masyarakat Desa Aek Nauli mendukung sepenuhnya rencana-rencana pembangunan yang dimajukan oleh Bupati Tapanuli Utara, karena kesemua itu adalah untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga masyarakat.

Selain pementasan seni dan budaya dari masyarakat Desa Aek nauli, di perhelatan ini hadir pula artis DOMPAK SINAGA, yang membawakan beberapa buah lagi untuk menghibur masyarakat Desa Aek Nauli I.

Photo liputan :

x

Tidak ada komentar: