Rabu, 06 Februari 2013

Masyarakat Kecamatan Pangaribuan Dorong Torang Lumbantobing Ke Pilkada Taput

Kepala Desa Pangaribuan menyampaikan Aspirasi
Hari ini Rabu 6 Pebruari 2013, masyarakat Kecamatan Pangaribuan dengan perwakilan dari masing-masing 26 desa serta mengusung para Kepala Desanya demo Torang Lumbantobing, Bupati Tapanuli Utara.


Kehadiran perwakilan masyarakat dan segenap Kepala desa ini mengejutkan Bupati Tapanuli Utara, Torang Lumbantobing, yang pada saat itu sedang melayani administrasi pemerintahan di ruang kejanya, oleh karena tanpa perencanaan dan tidak diketahui sebelumnya.

Mengetahui kehadiran masyarakat ini, Bupati Tapanuli Utara bersama-sama dengan seluruh Pimpinan SKPD segera menerimanya di Aula Kantor Bupati Jalan Suprapto Tarutung.

Para Kepala Desa se-Kecamatan Pangaribuan, setelah dipersilahkan untuk menyampaikan pokok permasalahan yang diusung kepada Bupati, segera menyampaikan pernyataan yakni "Masyarakat Kecamatan Pangaribuan Meminta kepada Torang Lumbantobing agar maju kembali Ke Pilkada Kabupaten Tapanuli Utara 2013".

Pernyataan sikap atau aspirasi masyarakat ini, adalah kali pertama disampaikan menjelang Pemilukada Kabupaten Tapanuli Utara yang akan diselenggarakan pada tahun 2013 ini.  

Apabila dirunut ke belakang, bukanlah hal yang mengejutkan karena jauh-jauh hari sebelumnya, hal senada juga telah pernah disampaikan oleh masyarakat Kecamatan Pangaribuan diawali dalam suatu pertemuan di Negeri Sigotom, masyarakat Negeri Sigotom meminta kiranya Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing dapat menjadi Bupati di Kabupaten Tapanuli Utara untuk kurun waktu tak terbatas.

Oleh masyarakat negeri Sigotom pada saat itu disebutkan, permintaan tersebut bukanlah hal yang mengada-ada, karena masyarakat menilai dengan sebenarnya bahwa kepedulian Torang Lumbantobing selaku Bupati Tapanuli Utara dalam proses pembangunan Tapanuli Utara sangat dirasakan oleh masyarakat.

Bupati Tapanuli Utara menanggapi pernyataan sikap atau aspirasi masyarakat Kecamatan Pangaribuan ini, dalam sambutan menyatakan sangat terimakasih karena aspirasi tersebut adalah suatu penghargaan baginya dan sekaligus kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Kecamatan Pangaribuan.

Lebih lanjut Bupati Tapanuli Utara menyampaikan, bahwa sepanjang aturan menyatakan dapat mengikuti Pilkada Bupati Tapanuli Utara yang akan datang, baik Sebagai Bupati ataupun sebagai Wakil Bupati, Torang Lumbantobing akan memajukan diri.

Masih menurut Bupati, bahwa Torang Lumbantobing menjadi Bupati adalah untuk mengabdikan diri bagi Kabupaten Tapanuli Utara, karena ketertinggalan Tapanuli Utara dari daerah-daerah lain harus dapat dikejar, dan untuk mengejar ketertinggalan tersebut dibutuhkan seorang figur yang mampu memberikan perhatian dan dukungan penuh memanage Tapanuli Utara, dan komitmen itu akan selalu kami buktikan selama masa kepemimpinan kami diterima oleh masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Tapanuli Utara mengajak segenap masyarakat Kecamatan Pangaribuan untuk berhati-hati memberikan pilihannya dalam setiap pilkada maupun pilkades, kiranya "kita memberikan pilihan itu dengan hati nurani, dan janganlah memilih bagaikan memilih kucing dalam karung".  

Photo liputan :
x
Poskan Komentar