"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 27 Februari 2013

Bupati Taput : "Jadilah Pintar dan Bermartabat"

Bupati serahkan Piagam dan Hadiah
Rabu 27 Pebruari 2013 Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing kunjungi kampus SMP Negeri 1 Parmonangan di Sisordak.


Di kampus ini dihimpun para siswa, guru, dan para orang tua siswa dari SMP Neg 1, SMP Swasta Santa Maria Aek Raja, SMA/SMK Parsaoran Hutatinggi Kec. Parmonangan dalam rangka Temu Pendidikan Pemberangkatan Siswa SMP Kelas IX dan Siswa SMA/SMK Kelas XII yang akan menghadapi Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Nasional.

Para Kepala Sekolah dalam laporan temu pendidikan ini menyampaikan berbagai informasi sekitar capaian akademik dan non akademik termasuk berbagai fasilitas yang telah diberikan kepada sekolah masing-masing  juga seputar persiapan yang telah dilakukan kepada siswa untuk menghadapi Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Nasional.

Masih dalam penyampaian laporan ini para Kepala Sekolah juga mengutarakan berbagai harapan kepada Bupati Tapanuli Utara untuk mendukung pemberhasilan peningkatan mutu pendidikan di sekolah masing-masing, seperti perlunya penambahan ruangan kelas, ruangan laboratorium, buku-buku perpustakaan, sarana komputer, dan lainnya.

Bupati Tapanuli Utara dalam kesempatan penyampaian bimbingan dan arahan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada setiap sekolah atas berbagai upaya yang telah dilakukan mendukung dan melaksanakan peningkatan mutu pendidikan.

Masih menurut Bupati, adapun diselenggarakannya kegiatan temu pendidikan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada para siswa kelas IX dan Kelas XII yang akan menghadapi pelaksanaan Ujian akhir Sekolah dan Ujian Nasional pada April yang akan datang.  Melalui acara ini hendak diingatkan kembali kepada seluruh siswa atas daya dan upaya yang telah dilakukan oleh segenap orangtua siswa dalam mendukung dan memberhasilkan pendidikan anak masing-masing, yang oleh Bupati digambarkan melalui lagu "ANAKHONHU" yang sarat dengan filosofi kehidupan orang Batak, yang mampu melakukan apa saja demi, hanya dan untuk menyekolahkan anaknya dalam rangka meraih masa depan yang lebih indah.

Bupati menegaskan dengan tajam, bahwa setiap orang tua Batak ingin menyekolahkan anaknya setinggi-tingginya, walau hidup didalam kesederhaan saja.  Oleh karena itu, menurut Bupati, setiap orang anak patut dan wajib kiranya menghargai sikap dan jasa orang tua masing-masing dengan serius dibangku sekolah.  Selain itu, Bupati juga mengingatkan, bahwa setiap orang yang mengecap pendidikan tidak terninabobo dengan pemikiran hanya mengejar selembar izajah saja, melainkan kewajiban hakiki setiap orang yang sedang dalam masa pendidikan untuk meraih kecerdasan, dan selain itu pun harus dan wajib pula membangun karakter yang baik.  Ketimpangan dalam karakter akan dapat merusak tatanan berpikir dan bertindak di masa depan.

Khusus kepada para guru pengajar, Bupati memesankan dengan sangat, agar tidak sekadar mengejar penyelesaian kurikulum saja, tetapi juga menjadi kewajiban setiap orang tenaga pengajar untuk membangun para siswanya menjadi seorang yang pintar dan bermartabat.  Guru harus berkemampuan untuk menularkan hal-hal yang baik kepada anak didiknya.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: