"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Sabtu, 16 Maret 2013

Bupati Berangkatkan Siswa Kelas IX dan XII se-Kec. Sipahutar

Sabtu 16 Maret 2013 Bupati Tapanuli Utara melakukan pertemuan kepada siswa Kelas IX dan Kelas XII se-Kecamatan Sipahutar di dua tempat, masing-masing di kampus SMP Negeri 1 dan kampus SMA Negeri Sipahutar.


Pertemuan yang dilakukan kali ini adalah dalam rangka memberangkatkan para siswa mengikuti Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2012/2013 yang akan dilakukan pada April 2013 yang akan datang.

Selain Bupati, turut hadir dalam pertemuan ini Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Ronal Simanjuntak para Guru Pengajar di masing-masing sekolah, dan utamanya adalah para orang tua masing-masing siswa.

Bupati Torang Lumbantobing yang lebih dikenal dengan nama TOLUTO, kepada para orang tua siswa berharap agar tetap memiliki semangat tinggi untuk menyekolahkan anak masing-masing, sebagaimana menjadi filosofi hidup bangso Batak, yakni "Anakhon hi do hamoraon di ahu".  Untuk itu Bupati mengajak para orang tua agar menggunakan waktunya dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam rangka peningkatan ekonomi rumah tangga masing-masing.

Sementara kepada para siswa Bupati Torang Lumbantobing meminta agar mau dengan tulus mengikuti proses belajar mengajar sesuai dengan ketentuan di sekolah, menghargai dengan sungguh-sungguh orang tua masing-masing yang tak pernah mengenal lelah melakukan pekerjaannya hanya dan untuk mendukung pendidikan masing-masing.

Menanggapi permintaan para Kepala Sekolah dan siswa perihal upaya-upaya yang masih harus dilakukan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Kecamatan Sipahutar, dijelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten akan terus berkomitmen yang tinggi untuk menyediakan sarana dan prasarana pendidikan termasuk pemberian bea siswa ke Perguruan Tinggi Negeri dari keluarga kurang mampu.

Salah satu program pendidikan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten saat ini adalah membangun dan mengoperasionalkan SMA Unggulan di Tarutung yang akan mulai menerima siswa baru pada tahun ajaran 2013/2014 yang akan datang.  Bupati menegaskan bahwa para siswa dari SMP agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar dapat diterima di sekolah ini. 

Pertemuan di kampus SMP N 1 Sipahutar diikuti oleh : SMP N 1, SMP N 2, SMP N 3 dan SMP HKBP serta SMK HKI Siparendean.

Pertemuan di kampus SMA N Sipahutar diikuti oleh : SMA N, SMP N 4, SMP N 5, SMA Baginda Mulia.

Ronal Simanjuntak anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara yang turut hadir dalam pertemuan ini kepada para orang tua, guru dan siswa berharap agar benar-benar serius memberhasilkan pendidikan anak-anak didik di Kecamatan Sipahutar, karena masa depan Kecamatan Sipahutar akan ditentukan oleh mereka nantinya.

Masih menurut Ronal Simanjuntak, berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah khususnya dimasa kepemimpinan bupati saat ini Torang Lumbantobing, hendaknya segenap komponen pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara bahu membahu mendukung dan memberhasilkannya.

Photo liputan :
x

Tidak ada komentar: