"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 26 Maret 2013

Sky Aviation Buka Rute Pekanbaru-Silangit-Pekanbaru

Maskapai penerbangan Sky Aviation akan membuka rute penerbangan bandara Pekanbaru-bandara Silangit dengan penerbangan perdana dilakukan pada Rabu 27 Maret 2013.


Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tapanuli Utara melalui Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Manerep Manalu, SH kepada media ini.

Menurut Manerep Manalu , SH kepastian pembukaan rute penerbangan ini diterima dari Sky Aviation Perwakilan Silangit Bambang Handoko yang telah menyurati Bupati Tapanuli Utara pada senin 25 Maret yang lalu.

Adapun rencana penerbangan regular Sky Aviation ini adalah :

Flight SYA 328 : Rabu, Minggu : Pekanbaru - Silangit keberangkatan 13.30, ketibaan 14.30
Flight SYA 328 : Rabu, Minggu : Silangit - Pekanbaru keberangkatan 15.00, ketibaan 16.00


Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Manerep Manalu, SH lebih lanjut menjelaskan bahwa besar manfaat yang akan dinikmati oleh masyarakat di kawasan Danau Toba dengan pembukaan rute baru ini, karena masyarakat di Riau banyak yang berasal dari kawasan Danau Toba, bahkan para wisatawan nusantara pun akan memiliki akses yang lebih dekat untuk tujuan Danau Toba.  Sebaliknya masyarakat di kawasan Danau Toba yang akan melakukan perjalanan ke Riau sekitarnya dapat dipastikan dominan akan menggunakan fasilias ini mengingat jarak dan waktu tempuh yang harus dialami apabila menggunakan jalur darat.

Masih menurut Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Manerep Manalu, SH bahwa pihak Sky Aviation akan turut berkomitmen membangun kawasan wisata Danau Tiba ke depan melalui komitmen peberbangan yang berkelanjutan, dan juga mengharapkan komitmen dari Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Silangit untuk memasukkan berbagai maskapi penerbangan lainnya ke kawasan ini sebagaimana diharapkan pada saat penyerahan pengelolaan bandara Silangit dari Kementerian Perhubungan ke perusahaan ini.

Tidak ada komentar: