"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 21 Maret 2013

Warga Kec. Sipoholon dan Sipahutar Dorong Toluto Ke Pilkada Taput

Penyampaian surat dukungan kepada Toluto
Kamis 21 Maret 2013 Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing yang akrab disapa dengan Toluto menerima kunjungan perwakilan masyarakat Kecamatan Sipahutar dan Sipoholon di Aula Kantor Bupati Tapanuli Utara di Tarutung.


Kehadiran 11 Kepala Desa dan tokoh masyarakat Kecamatan Sipoholon bersama-sama dengan Kepala Desa Aek Aek Nauli I, II, III, dan IV disertai perwakilan masyarakatnya sebagaimana disampaikan para utusan kepada Bupati Tapanuli Utara, adalah untuk mengungkapkan rasa terimakasih kepada Torang Lumbantobing atau Toluto selaku Bupati Tapanuli Utara yang selama masa kepemimpinanannya selama 9 tahun berselang memberikan perhatian yang serius membangun daerah/desa masing-masing.

Disebutkan oleh para Kepala Desa dan tokoh masyarakat ini bahwa kepemimpinan yang penuh kepedulian dari Torang Lumbantobing selaku Bupati Tapanuli Utara akan sangat dirindukan nantinya setelah masa jabatan Bupati sekarang ini berakhir.

Terkait dengan itulah maka sebagaimana diungkapkan oleh para tokoh masyarakat ini, kepemimpinan dari Toluto masih diperlukan dan dibutuhkan di Kabupaten Tapanuli Utara dan apabila memungkinkan dan dimungkinkan oleh aturan perundang-undangan, setelah melaksanakan tugas selama dua periode sebagai Bupati Tapanuli Utara, kiranya Torang Lumbantobing atau Toluto dapat dan bersedia melanjutkan karya pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara untuk periode 2014-2019 baik sebagai Bupati atau pun sebagai Wakil Bupati yang akan dilakukan pada 2013 ini.

Menanggapi seruan dari masyarakat Kecamatan Sipoholon dan Kecamatan Sipahutar ini, Bupati Tapanuli Utara menyampaikan rasa haru dan terimakasih karena tidak menduga tingginya rasa simpati yang mengakar di masyarakat atas secuil yang telah dilakukan Torang Lumbantobing selaku Bupati Tapanuli Utara selama ini.  Sedemikian, Bupati Tapanuli Utara menyatakan akan mempertimbangkan dengan seksama sehingga langkah-langkah ke depan dapat berjalan dengan semestinya.

Setelah mengiyakan permintaan dan harapan masyarakat Kecamatan Sipoholon dan Sipahutar ini, Torang Lumbantobing meminta kepada segenap warga di Kecamatan Sipoholon dan Sipahutar untuk menerima siapapun yang menyatakan dirinya sebagai balon bupati Tapanuli Utara, karena siapapun itu hanya bermaksud dan bertujuan untuk membangun Kabupaten Tapanuli Utara, dan sekaligus juga dihimbau agar dalam kesemua proses pilkada nantinya, janganlah masyarakat mengabaikan adat istiadat di Tapanuli Utara, artinya Pilkada jangan sampai menimbulkan perselisihan atau perpecahan di tegah-tengah masyarakat, karena tujuan akhir dari Pilkada itu adalah untuk memilih yang lebih pantas sebagai 'KETUA PARHOBAS" pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara.

Pesan utama yang disampaikan oleh Bupati Torang Lumbantobing kepada masyarakat di kedua kecamatan ini, agar masyarakat menafikan diri dari janji janji palsu dan jual beli hak asasi orang perorang.  Bupati mengingatkan dengan keras, agar masyarakat menjunjung tinggi falsafah hidup Bangso batak "Raja dan Boru ni Raja".  Kiranya sebagai Raja dan Boru Ni Raja jangan pernah memperjualbelikan hak asasinya.  Marilah kita lakukan proses demokrasi pemilihan Bupati Tapanuli Utara dengan baik dan benar, jujur dan adil serta hindarkan calon pemimpin Tapanuli Utara dari kemungkinan menjadi koruptor di masa depan, sebab hanya masyarakat itu sendirilah yang dapat mencegah terjadinya penyimpangan pemimpin di masa depan, diawali semenjak proses pencalonan Kepala Daerah itu sendiri.

Photo liputan :
x

Tidak ada komentar: