"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 22 Maret 2013

Bupati hadiri Temu Pendidikan di SMK N Pangaribuan

Kasek sampaikan laporan keadaan sekolah
Jumat 13 Maret 2013 Bupati Tapanuli Utara temui para siswa Kelas IX SMP N 2, SMP N 4,dan SMP N 5 serta siswa Kelas XII SMK N Pangaribuan, SMK Gunung Karmel Pangaribuan.


Acara yang dikemas dalam Temu Pendidikan untuk pemberangkatan para siswa menghadapi Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Nasional ini turut dihadiri oleh para orang tua siswa, Guru pengajar masing-masing sekolah dan Komite Sekolah.

Para Kepala Sekolah dalam laporan menyampaikan kepada pertemuan, bahwa masing-masing sekolah telah melakukan persiapan bagi para siswa seperti penambahan jam ajar di sore hari dan simulasi Ujian Nasional.  Selain itu juga menyampaikan proposal kepada Bupati Tapanuli Utara untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah masing-masing melalui penyediaan sarana dan prasarana pendukung pendidikan.

Bupati Torang Lumbantobing (Toluto) sebelum menyampaikan bimbingan dan arahan terlebih dahulu menyerahkan Piagam Penghargaan dan Hadiah Buku Tulis kepada para juara umum 1, 2, dan 3 dari masing-masing sekolah.

Dalam bimbingan dan arahan, Bupati mengajak segenap orang tua siswa untuk terus berpijak kepada falsafah "Anakhon hi do hamoraon di ahu" (Anak adalah segalanya bagiku), sedemikian akan selalu terpatri di hati dan pikiran agar mampu memajukan pendidikan anak untuk meraih masa depan yang lebih baik, lebih baik dari keadaan orang tua anak saat ini.

Bupati Toluto mengajak segenap masyarakat di Tapanuli Utara khususnya para orang tua siswa agar berjuang dengan gigih membangun dan meningkatkan ekonomi rumah tangganya, baik melalui pertanian , perkebunan dan lainnya.  Dengan tegas Bupati menyampaikan, bahwa yang mampu untuk melakukan pembangunan atau peningkatan ekonomi rumah tangga itu hanyalah rumah tangga itu sendiri, bukan orang lain, sementara Pemerintah akan bertindak sebagai fasilitator pembangunan, seperti melakukan perbaikan atau pembenahan seperti irigasi, jalan usaha tani, dan lainnya.

Bupati Toluto kepada para siswa Kelas IX dan XII mengingatkan, agar menaruh perhatian dan penghargaan yang serius kepada jerih payah yang telah dilakukan oleh orang tua masing-masing, karena hanya dan untuk anak-anaknya, setiap orang tua tidak pernah mempedulikan dirinya didalam pekerjaannya yang tak pernah lelah.  Oleh karenanya "buktikan kamu peduli kepada orang tuamu, jadilah pintar dan memiliki mental yang baik, dan berjiwa sosial, serta katakan pula 'saya pasti berhasil di masa depan' !".

Berbagai saran, pertanyaan dan harapan yang disampaikan oleh para siswa dan orang tua siswa pada kesempatan tanya jawab kepada Bupati seperti pembangunan dan atau rehab ruang kelas, ruang laboratorium, ruang perpustakaan dan kelengkapannya, pemberian bea siswa di tingkat SD, SMP, SMA/SMK hingga Perguruan Tinggi ditanggapi oleh Bupati dengan yakin bahwa hal itu akan dapat dilakukan apabila seluruh warga masyarakat tetap bersatu padu dengan bergotong royong melakukan pembangunan dibidang pendidikan.

Pada kesempatan ini pula Bupati  memberikan beberapa pasang sepatu sekolah kepada para siswa dari keluarga kurang mampu yang telah rusak sepatunya.


Photo liputan :
x

Tidak ada komentar: