"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 22 Maret 2013

Bupati Taput Tinjau Gotong Royong Masyarakat Desa Pansur Natolu

Masyarakat selesai melakukan gotong royong membuka jalan
Bupati Tapanuli Utara pada Jumat 22 Maret 2013 tinjau pelaksanaan gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat Desa Pansur Natolu Kecamatan Pangaribuan yang sedang membuka jalan usaha tani dari Dusun Huta Lama menuju Dusun Huta Dolok.


Semenjak Desember 2012 yang lalu hingga saat kunjungan Bupati ini, masyarakat Desa Pansur Natolu telah melakukan usaha pembukaan jalan usaha tani yang menghubungkan Dusun Huta Lama dengan Dusun Huta Dolok selebar 3 meter sepanjang lebih kurang 3.700 meter.

Kehadiran Bupati Torang Lumbantobing dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Pansur Natolu melalui Kepala Desa dan para Tokoh Masyarakat Desa untuk menyampaikan permohonan dalam rangka peningkatan ekonomi rumah tangga masyarakat, seperti pengaspalan jalan ke Dusun Huta Lama sepanjang lebih kurang 800 meter, perkerasan jalan usaha tani yang telah siap dibuka, penyediaan bibit tanaman dan ternak.

Selain menyampaikan permohonan kebutuhan masyarakat dalam bidang pertanian dan peternakan, masyarakat Desa Pansur Natolu juga memberikan ulos kepada Bupati dan Ibu sebagai pertanda kasih dan dukungan masyarakat kepada kepemimpinan Bupati menjalankan tugas sebagai ketua Parhobas di tapanuli Utara, dan mengharapkan Torang Lumbantobing akan meneruskan perjuangannya membangun Bona Pasogit Kabupaten Tapanuli Utara pada periode berikutnya (2014-2019).

Bupati dalam menanggapi usaha yang telah dilakukan dan permohonan yang disampaikan oleh masyarakat Desa Pansurnatolu ini menyatakan bahwa gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat Desa Pansur Natolu adalah hal yang patut dipertahankan dan ditingkatkan secara berkelanjutan, karena dengan bergotong royong akan tercipta kesatuan pandang dan kesatuan tindak di tengah-tengah masyarakat.

Bupati juga mengajak masyarakat Pansur Natolu mau lebih keras lagi memberhasilkan peningkatan produksi pertanian masing-masing, dan untuk itu Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara akan melakukan fasilitasi sesuai dengan kebutuhan dasar untuk itu.

Selain dihadiri Bupati dan Ibu, kegiatan gotong royong ini turut diikuti/dihadiri oleh Muspika dan para Kepala Desa se-Kecamatan Pangaribuan.

Photo liputan :
x

Tidak ada komentar: