"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 18 Maret 2013

Bupati Berangkatkan Siswa Kelas IX dan XII se-Parmonangan

Ibu D. Silaban dari Hutajulu sampaikan aspirasi
Senin 17 Maret 2013, Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing jambangi para siswa Kelas IX dan XII se-Kecamatan Parmonangan di kampus SMA Neg Parmonangan.


Kehadiran Bupati kali ini untuk melanjutkan tradisi pemberangkatan para siswa SMP Kelas IX dan SMA Kelas XII Parmonangan yang akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2012/2013 yang akan diselenggarakan para April 2013 yang akan datang.

Para Kepala Sekolah (SMA Neg. Parmonangan, SMP Neg. 2,3,4 dan 5 Parmonangan) dalam laporan ringkas kepada Bupati Tapanuli Utara menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan untuk mempersiapkan para siswa menghadapi ujian, termasuk berbagai sarana dan prasarana pendidikan yang telah diterima masing-masing sekolah, sekaligus juga mengajukan berbagai kebutuhan dan kesulitan mendasar yang masih dihadapi/dialami dalam operasional belajar mengajar. Pada umumnya kendala yang masih dihadapi/dialami oleh sekolah seperti dibidang ruang laboratorium, perpustakaan, komputer dan jaringan internet.

Orang tua siswa yang turut menyampaikan aspirasi kepada Bupati mengharapkan dukungan kepada para siswa yang memiliki prestasi namun dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi termasuk sarana jalan yang menghubungkan domisili siswa ke SMA (Desa Hutajulu ke Desa Parmonangan) dan upaya peningkatan ekonomi rumah tangga masyarakat.

Bupati dalam sambutan dan menanggapi saran/aspirasi Kepala Sekolah, Siswa dan Orang tua siswa menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara berkomitmen untuk membangun Bona Pasogit Tapanuli Utara, khususnya dibidang pendidikan, kesehatan dan pertanian.

Dalam bidang pendidikan, Bupati menginformasikan bahwa hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara memberikan bea siswa kepada mahasiswa Bona Pasogit hingga tuntas masa perkuliahan di PTN.

Sementara dibidang pertanian, Pemerintah juga berupaya menyediakan sarana dan bibit sesuai dengan kebutuhan masyarakat tani/pekebun, ini dimaksudkan untuk membangun ekonomi rumah tangga masyarakat tani/pekebun itu sendiri.

Bupati menegaskan, bahwa pada tahun anggaran ini Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara akan memperbaiki jalan ke Hutajulu, menyediakan mobiler dan peralatan komputer untuk beberapa sekolah termasuk ke sekolah di Kecamatan Parmonangan.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan beberapa pimpinan SKPD Kabupaten Tapanuli Utara bersama Uspika Parmonangan, orang tua siswa dan Komite Sekolah serta para guru pengajar di masing-masing sekolah.


Photo liputan :

Video liputan :
x

Tidak ada komentar: