Minggu, 24 Maret 2013

Kecamatan Purbatua Selenggarakan Pentas Seni dan Budaya

Tortor Sawan
Sabtu 23 Maret 2013, Masyarakat Kecamatan Purbatua selenggarakan pementasan seni dan budaya, diselenggarakan di negeri Siunggas dan Desa Parsaoran.


Pementasan Seni dan Budaya di kenegerian Siunggas diselenggarakan lima desa pada siang hari, yaitu Desa Sibulanbulan, Desa Robean,  sementara di Desa Parsaoran yang diselenggarakan pada malam hari diikuti desa lainnya di Kecamatan Purbatua.  Pementasan di dua tempat ini diikuti ribuan warga dari Kecamatan Purbatua.

Berbagai hiburan dan tumba yang ditampilkan oleh siswa PAUD, SD, SMP, remaja Mesjid, Muda-Mudi, Ormas Kepemudaan menghantarkan seluruh pengunjung kepada histeria kegembiraan, yang oleh masyarakat setempat sulit didapatkan dikeseharian mereka.

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing dan Ibu Elly Lumbantobing boru Manalu bersama rombongan yang menghadiri pementasan ini nampak menikmatinya dengan gembira.

Para tokoh Masyarakat di dua tempat penyelenggaraa pentas seni dan budaya ini menggunakan kesempatan disela-sela pementasan untuk menyampaikan berbagai penilaian atas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan kepada Bupati Tapanuli Utara, sekaligus mengajukan permohonan berbagai kebutuhan sarana dan prasarana yang menunjang pembangunan desa yang bermuara kepada peningkatan ekonomi rumah tangga masyarakat, seperti pembuatan irigasi untuk pengairan persawahan petani, peningkatan akses jalan, penyediaan bibit tanaman seperti Padi, Karet, Coklat, dan lainnya.

Bupati Tapanuli Utara Toluto yang menyapa seluruh masyarakat Kecamatan Purbatua dalam bimbingan dan arahan menyambut gembira setiap item saran, pendapat dan permohonan yang diajukan masyarakat, dan menyatakan akan berusaha sekuat tenaga dan pikiran untuk menyelenggarakannya, dan untuk pembangunan fisik akan segera menurunkan tim survey dari instansi terkait agar perencanaannya dapat disiapkan dengan matang.

Menyangkut penyediaan bibit tanaman, Bupati dengan spontan mengiyakannya karena bibit yang dimintakan oleh masyarakat telah direncanakan pengadaannya dalam kegiatan Pemerinah Kabupaten Tapanuli Utara paa tahun ini.  Secara khusus Bupati menawarkan penggunaan bibit padi hibrida yang sangat tepat dilakukan pertanamannya di daerah yang panas, dimana dari benih satu kaleng akan dapat menghasilkan lebih dari 100 kaleng padi.

Setelah mengakhiri acara pementasan seni dan budaya ini, Bupati Tapanuli Utara bersama dengan seluruh rombongan bermalam di Desa Parsaoran di rumah-rumah penduduk karena pada hari minggu siang akan melanjutkan ke Siparpar untuk menghadiri acara pementasan seni dan budaya Kecamatan Pahae Julu.

Photo liputan di Negeri Siunggas :



Photo liputan di Desa Parsaoran :


x


Poskan Komentar