"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 26 November 2015

Bupati Taput Hadiri Pelantikan DPP Warkopas Grup Siborongborong

Rabu, 25 Nopember 2015. Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan hadir dalam Acara Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Warkopas grup Siborongborong Periode 2015-2018 yang diadakan di terminal Siborongborong.


"Warkopas Grup Siborongborong merupakan suatu wadah perkumpulan masyarakat Siborongborong khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya yang dalam hal ini terdiri dari berbagai pekerjaan, suku dan agama," ungkap Sekretaris Umum Dewan Pengurus Pusat Bangkit Nababan.

Warkopas Grup Siborong-borong lahir pada 5 Oktober 2015 yang lalu dimana moment tersebut adalah merupakan hari besar Nasional dan hari jadi Tapanuli Utara yang ke-70, serta hari ulang tahun Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan yang ke-42.

Adapun acara ini dapat terlaksana berkat partisipasi seluruh anggota yang disponsori langsung oleh penasehat Warkopas Muhammad Jahari Sitepu, SH, M.Si. (Kalapas Siborongborong).

Bupati Tapanuli Utara dalam acara pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Warkopas Grup Siborongborong berpesan agar wadah perkumpulan ini dapat memiliki arti dan fungsi yang lebih besar selain dari wadah pertukaran informasi dan tempat mempererat kekeluargaan masyarakat siborongborong.

"Perkumpulan-perkumpulan atau organisasi kemasyarakat sangat dibutuhkan dalam mempercepat perkembangan dan pembangunan daerah. Oleh karena itu saya berharap warkopas ini dapat memiliki pengaruh dalam percepatan pembangunan Siborong-borong dan Tapanuli Utara," ujar bupati.

"Banyak pembangunan yang sudah dilakukan di Tapanuli Utara seperti  pembuatan jalan hotmix di bidang infrastruktur yang dapat menunjang peningkatan perekonomian di desa dan di kota. Karena dengan infrastruktur yang memadai maka perekonomian masyarakat juga akan berkembang. Dan untuk ke depan jalan-jalan akan terus ditingkatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitas" tambah bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa sekolah-sekolah unggulan akan dapat kita wujudkan di Tapanuli Utara dan prosesnya sekarang masih berlangsung, pendidikan gratis dari tingkat dasar hingga lanjutan kita adakan untuk membantu masyarakat dibidang pendidikan. Dibidang pertanian kita berusaha sekuat tenaga untuk dapat memenuhi permintaan masyarakat untuk menyediakan fasilitas pertanian seperti traktor untuk setiap desa, pembangunan irigasi juga sudah dan akan terus kita bangun.

Berikut adalah susunan fungsionaris Warkopas grup Siborong-borong. Pelindung : Bupati Tapanuli Utara, Uspika Siborongborong; Penasehat : Maruduru Sihombing, Mhd. Jahari Sitepu, SH, M.Si, St. Jadimpan Nababan, Manaek Sihombing, Luhut Sihombing, Bastoman Simanjuntak, Vicktor Simanjuntak, Agus Salim Siagian, Barencus Gultom, SH, Sabar Hutasoit, Rocky Nainggolan, Ir. Reguel Simanjuntak dan DR. (HC) Liberty Nababan,

Dewan Pembina Pusat, Ketua : St. Kasnur Silaban; Sekretaris : Drs. Satya Dharma Nababan; Bendahara : Irfandi Simanjuntak, ST; Anggota : Bernard Lumbantoruan, Luasma Lumbantoruan, Drs. Tua Baganding Pakpahan, M.Pd dan Mangatur Silitongan.

Dewan Pengurus Pusat, Ketua Umum : Drs. Herbin Marbun; Wakil Ketum : Jon Sabel Nababan, SE; Sekretaris Umum : Bangkit Nababan; Wakil Sekretaris Umum : Tuppal Sinaga; Bendahara Umum : Frans Candra Hedrianto; Wakil Bendahara Umum : Jaken Nababan, SH.

Photo Liputan :

Tidak ada komentar: