"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 30 November 2015

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Audiensi Kepada Bupati Taput

Senin, 30 Nopember 2015.  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan menerima audiensi dari Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang diketuai oleh Ebsan Sinaga di Ruang Kerja Bupati Taput Tarutung.

“Saya sangat respek dengan Forum Pembauran Kebangsaan ini, dimana rasa kebangsaan dan kebersamaan akan tumbuh kuat diantara kita. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Tapanuli Utara walaupun beragam suku, seperti Suku Karo, Simalungun, Nias, Jawa, dan lainnya tetapi memiliki kebersamaan dan kerukunan yang kondusif. Mari kita jaga bersama dan kita kawal jalannya pembangunan di daerah kita ini,” ujar Bupati Taput mengawali sambutannya,

Selanjutnya Bupati Taput menyampaikan bahwa keragaman suku/etnis masyarakat Tapanuli Utara adalah kekayaan Tapanuli Utara dengan ragam budaya yang dapat kita nikmati. “Perbedaan menjadi kekuatan, jangan menjadi penghalang atau memicu perpecahan, ‘bersama kita bisa,” ujar Bupati Taput.

“Perlu saudara ketahui bahwa prioritas pembangunan yang saya canangkan saat ini adalah pembangunan di bidang infrastruktur yang akan menunjang pembangunan dibidang pertanian. Pembangunan jalan hotmix, irigasi, drainasi, pelebaran jalan, pembangunan jalan yang menghubungkan antar desa dan antar dusun (interkoneksi) sudah kita laksanakan mulai dari tahun 2014 hingga sekarang, kita akan melanjutkan pembangunan ini demi kemajuan Tapanuli Utara. Kita upayakan pembangunan infrastruktur ini dapat berkelanjutan sampai jalan-jalan di Tapanuli Utara dapat secara keseluruhan hotmix. Dengan demikian, secara otomatis ini akan menunjang peningkatan sektor pertanian dan pariwisata sehingga kita akan merasakan pertumbuhan ekonomi yang signifikan,” ujar Bupati Taput menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Ketua FPK Ebsan Sinaga juga menyampaikan dukungan Forum ini dalam program pembangunan yang telah dicanangkan Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan. “Kami melihat perhatian dan keinginan Bapak sangat besar dalam membangun Tapanuli Utara. Kami mendukung penuh agar apa yang dicita-citakan Bapak Bupati dan masyarakat Tapanuli Utara dapat terwujud dalam waktu cepat. Saat ini sudah mulai dapat kita lihat jalanan yang sudah dihotmix, bendungan, alat berat, bibit unggul, pendidikan gratis dan banyak lagi yang telah menunjukkan hasil. Kami berharap kedepan Tapanuli Utara akan semakin maju dan sejahtera, ‘bersama kita bisa’,” ujar Ebsan Sinaga mengakhiri.

Turut mendampingi Bupati Taput Kakan Kesbang Hendrik Taruna Surbakti, Kabag Humas dan Keprotokolan.

Tidak ada komentar: