"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 03 November 2015

Bupati Taput : Pilihlah Pemimpin Yang Amanat dan Agen Perubahan

Selasa, 03 November 2015.  Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan menyampaikan harapannya kepada masyarakat pedesaan yang akan memberikan hak pilihnya pada PILKADES Serentak di Kab. Taput untuk memilih pemimpin (Kepala Desa) yang mampu mengemban amanat.


Hal itu diutarakan Bupati kepada pers ketika dimintai wartawan memberikan pernyataannya terkait PILKADES 2015 di Kantor Bupati Tapanuli Utara sore hari ini.

Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) serentak yang akan dilaksanakan oleh 197 Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2015 pada Rabu, 4 November 2015. Namun dari 197 desa yang akan melaksanakan PILKADES terdapat 5 (lima) desa yang ditunda penyelenggaraannya yaitu : Desa Sipultak Kec. Pagaran, Desa Sitolu Ompu Kec. Pahae Jae, Desa Hutauruk Hasundutan Kec. Sipoholon dan Desa Purba Dolok Kec. Parmonangan, Desa Sigotom Julu Kec. Pangaribuan.

"Masyarakat harus cerdas dalam memilih, sehingga dapat menghasilkan calon terpilih yang memang sungguh-sungguh terbaik dan sanggup mengemban amanat yang diberikan masyarakat kepadanya," sebut Bupati.

Terkait dengan calon yang mengikuti PILKADES, Bupati mengatakan, "Para calon yang sudah menjadi calon tetap kepala desa ini adalah orang-orang terbaik di desa masing-masing, sebab sudah melewati tahapan seleksi yang diadakan sehingga siapapun yang akan menang dalam pilkades ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Taput.  Namun catatan khusus dari kami, pilihlah yang mampu membawa perubahan ke pembangunan desa."

Bupati Taput menginginkan PILKADES 2015 ini dapat terselenggara dengan baik tanpa menimbulkan konflik di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu Bupati mengharapkan peran serta seluruh masyarakat dalam menjaga kekondusifan dan keamanan yang selama ini telah terjalin dengan baik.  "Kita warga Taput harus mengamini martabat Taput sebagai daerah tujuan wisata rohani, demikian, mari kita jaga kekondusifan Taput", ajak Bupati.

Sebelumnya Kepolisian Resort Tapanuli Utara bersama dengan petugas keamanan terkait diantaranya Satpol PP Taput dan Dishubkominfo Taput telah mengadakan gelar pasukan di Lapangan Serbaguna terkait dengan pengamanan PILKADES serentak ini yang ditinjau langsung oleh Bupati Nikson Nababan.

Kepala Bapemas dan Pemdes Binhot Isak Aritonang, S.Sos yang turut bersama Bupati, pada kesempatan terpisah kepada media ini menyampaikan, "untuk memantau Pilkades Serentak ini Pemkab Tapanuli Utara menurunkan satu orang PNS Taput ke setiap Desa peserta Pilkades untuk melaksanakan pengawasan dan pemantauan pelaksanaan PILKADES".

Posting Komentar