"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 16 November 2015

Poktan Makmur Binaan Bank Indonesia Panen Perdana Cabai Merah

Senin 16 Nopember 2015.  Kelompok Tani Makmur Dusun Sipintu-pintu, Desa Pariksabungan Kecamatan Siborongborong yang merupakan binaan dari Bank Indonesia Perwakilan Sibolga melakukan panen  perdana Cabai Merah pada lahan seluas 4 rante dengan dihadiri Sekda Taput Drs. Edward R. Tampubolon, SE bersama dengan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sibolga Junaifin Lubis.
Sekda yang mewakili Bupati Taput dalam kata sambutan mengatakan, “Saya menyambut baik program Bank Indonesia pada bidang pertanian di Kabupaten Tapanuli Utara. Program ini merupakan bagian dari dukungan dalam mewujudkan Tapanuli Utara sebagai lumbang pangan. Dengan mengambil lokasi Tapanuli Utara sebagai kelompok tani di bidang pertanian, yakni mengembangkan dan membudidayakan tanaman cabai merupakan bentuk kemitraan yang saling bersinergi antara Pemkab Taput dengan Bank Indonesia”.

“Saya berharap masyarakat Tapanuli Utara menyambut baik dengan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Jangan sia-siakan kesempatan ini. Kelompok tani yang menjadi binaan Bank Indonesia ini akan didampingi dan didanai dari awal sampai pada akhirnya panen berhasil. Jadi manfaatkan dengan baik,” harap Bupati menambahkan.

“Saya berharap, setelah Kelompok Tani Makmur ini, akan semakin banyak kelompok tani yang akan dibina Bank Indonesia wilayah Sibolga. Dengan demikian, visi dalam mewujudkan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan akan lebih cepat terwujud karena program Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bersinergi dengan baik dengan program Bank Indonesia dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara. Jadi, berlomba-lombalah untuk maju dan mendapat binaan dari Bank Indonesia. Terima kasih kepada Bank Indonesia, semoga programnya semakin meluas ke Kabupaten Tapanuli Utara,” ajak Bupati mengakhiri.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sibolga Junaifin Lubis dalam sambutannya menyampaikan bahwa program binaan pada kelompok tani ini merupakan upaya Bank Indonesia dalam mengatasi inflasi di Kabupaten Tapanuli Utara. “Kami menawarkan kesempatan ini sebagai peluang bagi kelompok tani dalam meningkatkan hasil pertaniannya dengan modal yang diberikan Bank Indonesia. Kelompok Tani ini dimodali Bank Indonesia dari awal sampai akhirnya panen. Jadi program ini bisa dijadikan kelompok tani dalam memantapkan keahlian dan kemampuannya dalam bertani, khususnya menanam cabai merah. “Jadi manfaatkan dengan baik,” tegas Junaitin dalam sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan panen ini Asisten Administrasi dan Umum Osmar Silalahi, Kepala BP4K Ir. Sey Pasaribu, Kepala Bappeda diwakili, Kadis Pertanian diwakili dan Kepala Bagian Perekonomian Fajar Gultom, SE.

Tidak ada komentar: