"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 11 November 2015

Peringatan Hari Pahlawan 2015 di Taput

Selasa, 10 Nopember 2015. Peringatan Hari Pahlawan merupakan agenda nasional yang diperingati setiap tahun.  Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada generasi penerus bahwa semangat juang para pendahulu dan pendiri bangsa ini dapat diteladani dan diimplementasikan pada masa kini dalam bentuk perjuangan yang lain.


Menteri Sosial Republik Indonesia dalam amanat Hari Pahlawan yang dibacakan oleh Sekda Kab. Tapanuli Utara Edward Ramses Tampubolon, SE selaku Inspektur Upacara mengatakan, "Peringatan hari pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila kelima Pancasila yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, juga sebagai momentum dalam rangka menumbuh-kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan".

"Peringatan hari pahlawan tahun 2015 difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh Bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan dan penghargaan dari nilai-nilai kejuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan yang akan datang," ucap Mensos.

"Hari Pahlawan tahun 2015 ini mengambil tema 'semangat kepahlawanan adalah jiwa ragaku', makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk kedalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik," sebutnya.

Dalam amanatnya Menteri Sosial Republik Indonesia mengajak kita untuk menjadikan momentum ini satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi Bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermanfaat.

Upacara Hari Pahlawan ini diikuti oleh Dandim 0210 Taput, Polres Taput, Satpol PP, ASN, Akbid Tarutung, SMA N 1 Tarutung, SMA N 2 Tarutung, SMA N 3 Tarutung, SMA HKBP 1 Tarutung, SMP N 2 Tarutung.

Setelah upacara Hari Pahlawan selesai dilaksanakan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H.P. Marpaung meletakkan karangan bunga di tugu makam pahlawan. Selanjutnya bersama dengan Forkompinda melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tarutung.

Hadir dalam peringatan Hari Pahlawan Wakil Ketua DPRD Taput Fatimah Hutabarat, Kasi Intel Kajari Taput Sulaiman, Pasi Min/Pers 0210/TU Kapt. Inf. Sugino, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H.P. Marpaung, Para Staff Ahli Bupati Taput, Pimpinan SKPD Taput, Veteran, Ketua dan Anggota TP PKK Taput, Dharma wanita Taput, Persit KCK Cab. XLIII Kodim 0210, Bhayangkari Polres Taput.

Photo Liputan :

Tidak ada komentar: