"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 01 Maret 2012

Bupati Tapanuli Utara Resmikan Gedung Baru Dekranasda dan Disdukcatpil Tapanuli Utara

Bupati Tanda Tangani Prasasti
Rabu, 29 Februari 2012 tepatnya pukul 11.00 wib, bertempat di gedung baru Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tapanuli Utara. di Jalan Sisingamangaraja Tarutung dengan diawali kebaktian singkat yang dipimpin oleh Pdt. Sarmauli Siregar, S.Th.



Asisten Tata Pemerintahan Bpk. Drs. HP Marpaung dalam laporan peresmian menyampaikan  bahwa pembangunan gedung Kantor Dekranasda dan Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil memakan waktu 7 bulan dengan dana sebesar Rp 984.950.000 untuk kantor Dekranasda dan Rp 984.170.000 untuk Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil.

Dandim 0210/TU Letkol Sony H dalam sambutannya mewakili USPIDA mengatakan bahwa Tapanuli Utara identik dengan kekhasan batak yaitu tenunan ulos dan bisa dikembangkan dan dipromosikan, sehingga tepat apabila aneka industri rumah tangga tersebut dapat ditampilkan pada kantor Dekranasda.

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing, dalam kata sambutannya menekankan bahwa melalui kantor dekranasda bisa mempromosikan kerajinan tangan warga tapanuli utara seperti Ulos, anyam-anyaman dan gitar secara terus menerus dan mengadakan pelatihan kepada seluruh warga tapanuli utara yang memiliki potensi untuk dapat menjadi pengrajin.

Bupati melanjutkan, Untuk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil adalah merupakan kantor pelayanan masyarakat yang paling dominan sering dikunjungi oleh masyarakat tapanuli utara.

Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung kantor dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Tapanuli Utara dan pengguntingan pita pintu oleh Ibu Elly Br. Manalu serta peninjauan bangunan baru.

Photo-photo liputan :

Tidak ada komentar: