"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 12 April 2012

Bupati Tapanuli Utara Hantarkan Siswa se-Parmonangan Hadapi UN 2012

Kamis 12 April 2012 bertempat di kampus SMA Negeri 1 Parmonangan Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing ajak para Pimpinan SKPD Kabupaten, Muspika Kec. Parmonangan, para Guru se-Kec. Parmonangan dan para orangtua siswa peserta UN 2012 bersama-sama menghantarkan para siswa Kelas IX dan Kelas XII ke medan laga Ujian Nasional 2012.




Menanggapi pernyataan, pertanyaan, saran dan usul baik dari Kepala Sekolah se-Kecamatan Parmonangan, Komite Sekolah dan para siswa Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing dalam arahan dan bimbingan serta dalam kesempatan tanya jawab menyatakan berbagai hal yang ingin ditingkatkan dalam bidang pendidikan termasuk pertanian di lingkup Kabupaten Tapanuli Utara.

Masih dalam arahan, Bupati mengharapkan segenap orangtua siswa mau peduli dengan capaian pembelajaran yang diperoleh anak-anak di sekolah, sehingga bertumbuh semangat belajar dan upaya peningkatan pengetahuan anak-anak mereka.

Bupati juga menyinggung hal kondisi terkini dikalangan generasi muda termasuk para pelajar, dimana dari berbagai informasi melalui media cetak dan elektronik, makin marak tindakan-tindakan anarkis yang terjadi dikalangan kaum muda termasuk perbuatan mengkonsumsi barang-barang terlarang seperti narkoba.  Bupati mengingatkan "sala mandasor sega luhutan", yang artinya apabila orangtua dan sekolah salah dalam mendidik dan membangun anak-anak, maka dikhawatirkan di masa mendatang akan mengakibatkan hilangnya jati diri kaum muda itu sendiri.

Dengan alasan itulah, maka Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara selalu menyelenggarakan temu pendidikan diantara pihak pemerintah dengan para guru, para orangtua dan siswa itu sendiri, guna dan untuk upaya membangun karakter kaum muda khususnya pelajar dari sejak dini.  Karena pada kesempatan temu pendidikan ini, kepada para pelajar dapat diberikan motivasi untuk meningkatkan pengetahuan dan memoles karakter terbaik, sehingga kaum muda dapat terhindar dari perbuatan dan pikiran yang tidak baik.

Masih dalam kesempatan arahan dan bimbingan, Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing mengingatkan kembali kepada masyarakat Kecamatan Parmonangan, bahwa bumi Tapanuli Utara bukanlah daerah tandus walau tidak seluruhnya memiliki tingkat kesuburan yang sama, sedemikian diharapkan segenap warga mau meningkatkan ekonomi rumah tangga masing-masing dengan melakukan usaha kerja keras.

Bupati juga mengingatkan segenap warga, agar menghindarkan pertentangan, sedemikian dapat dilakukan pembangunan yang berkesinambungan dan dapat terjalin kersama dan mengajak warga sama-sama bekerja.  Bupati mengingatkan, perbedaan tidak dapat dihilangkan dari muka bumi, namun setiap hal perbedaan tidak dijadikan sebagai embrio perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

Secara khusus kepada para siswa yang akan menjadi peserta Ujian Nasional Tahun 2012 ini, Bupati meminta keseriusan para siswa untuk memanfaatkan waktu yang tersisa, sehingga pada saat menghadapi ujian nantinya diharapkan para siswa dapat memperoleh hasil ujian yang terbaik dan dapat lulus 100%.

Photo-photo liputan :

Posting Komentar