"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 16 April 2012

Tapanuli Utara Selenggarakan Pelatihan SPSE Bagi PNS

Ass. Ekbang Drs. Parsaoran Hutagalung
Senin 16 April 2012, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara selenggarakan pelatihan LPSE Bagi PNS Calon Panitia/PPK Pengadaan Barang dan Jasa dan dijadwalkan berlangsung hingga 20 April 2012.


Kepala Bagian Pengendalian Program dalam laporan penyelenggaraan menyampaikan bahwa pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan pengoperasian Sistem Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elekstronik (SPSE) Bagi PNS Calon Panitia/PPK Pengadaan Barang dan Jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dengan menghadirkan nara sumber dan instruktur dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) dan LPSE Prov. Sumatera Utara dan diikuti peserta sebanyak 100 orang.

Selamet Budiharto mewakili LKPP dalam sambutan menyampaikan bahwa untuk meminimalkan tingkat penyelewengan dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah, hingga saat ini metoda yang ditempuh dan harus dilakukan oleh seluruh K/L/D/I adalah dengan menyelenggarakan proses pengadaan barang dan jasa secara elektronik yaitu menggunakan SPSE yang dilakoni oleh LKPP.

Lebih lanjut Selamet Budiharto menyatakan bahwa dengan Inpres Nomor 17 Tahun 2011 menjadi pemicu keseriusan dan upaya percepatan kesiapan bagi seluruh K/L/D/I untuk melakukan proses pengadaan barang dan jasa secara elektronik yang mana sesuai dengan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 diharapkan akan terselenggara 100% secara elektronik.

Sementara itu Bupati Tapanuli Utara diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Tapanuli Utara Drs. Parsaoran Hutagalung dalam arahan dan bimbingan sekaligus pembukaan pelatihan menyampaikan harapan kepada keberhasilan penyelenggaraan pelatihan ini, karena Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara telah bertekad untuk menyelenggarakan pengadaan barang dan jasa dengan mempergunakan SPSE sebagaimana diharapkan oleh Pemerintah Pusat.

Lebih lanjut Bupati Tapanuli Utara meminta agar Tim LPSE Kabupaten Tapanuli Utara benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih mematangkan diri sehingga LPSE Tapanuli Utara dapat dianggap telah mapan dan terampil mengelola SPSE Tapanuli Utara.

Kepada seluruh peserta Bupati meminta agar mengikuti pelatihan dengan serius, diharapkan setiap orang peserta pelatihan ini akan dapat menularkan pengetahuan dan ketrampilan yang didapatkan kepada PNS di lingkungan kerja masing-masing sedemikian diharapkan seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara akan memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang sama atau minimal hampir sama mengoperasikan SPSE sesuai dengan penugasan masing-masing dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah di lingkungan Kabupaten Tapanuli Utara.

Pembukaan penyelenggaraan pelatihan ini dihadiri oleh beberapa pimpinan SKPD Kabupaten Tapanuli Utara dan seluruh pimpinan SKPD mengikuti pembekalan pertama tentang pengenalan SPSE yang disampaikan oleh nara sumber dari LKPP Selamet Budiharto.

Photo liputan pembukaan :

Posting Komentar