"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Sabtu, 21 April 2012

Bupati Tapanuli Utara Resmikan SMP Negeri 3 Muara Siatasbarita

Bupati Taput sampaikan pidato peresmian
Yayasan Reinhart Muara Sihombing dalam perjalanannya turut serta memberikan perhatian yang serius dalam upaya pengembangan pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara dengan mendirikan satu Unit Sekolah Baru SMP di Hutanamora Desa Lobuhole Kecamatan Siatasbarita Kabupaten Tapanuli Utara melalui dana Yayasan dengan penekananan pada pemerataan dan perluasan akses pendidikan, peningkatan mutu, relevansi dan daya saing keluaran pendidikan serta peningkatan tata kelola, akuntabilitas dan citra publik pengelolaan pendidikan.


Tamatan SMP Negeri 3 Muara Siatasbarita ini nantinya diharapkan  telah memiliki kecakapan hidup (life skill) khususnya dalam teknik pengelolaan hasil pertanian dan peternakan.  Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Utara Drs. Joskar, M.Si dalam laporan peresmian SMP Negeri 3 Muara Siatasbarita Kecamatan Siatasbarita di Hutanamora Desa Lobuhole pada Sabtu 21 April 2012.

Sementara itu Bupati Tapanuli Utara dalam Pidato Peresmian menyatakan bagaimana keberadaan sekolah ini yakni bangunan megah dilengkapi fasilitas yang memadai, penataan yang apik, asri dan mempesona.  Diharapkan sekolah ini menjadi salah satu ikon kepedulian perantau untuk turut membangun Bona Pasogit melalui sektor pendidikan.

Lebih lanjut Bupati mengharapkan bahwa kehadiran sekolah ini akan memudahkan pelayanan pendidikan, khususnya terhadap masyarakat sekitar dengan adanya ciri khusus pendidikannya, yaitu selain mengajarkan pendidikan formal juga mendidik siswanya mempunyai ketrampilan kecakapan hidup bidang peternakan dan pertanian.

Masih dalam pidato, Bupati menyampaikan besarnya harapan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, bahwa ke depan semakin banyak "pangaratto"  yang turut menyumbangkan pemikiran, tenaga, dan pengorbanan yang tulus sebagaimana telah dilakukan oleh Yayasan Reinhart Muara Sihombing saat ini.

Kepada para Kepala Sekolah se-Kabupaten Tapanuli Utara yang khusus dihadirkan pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan harapannya, "cermatilah dan camkanlah bagaimana penataan sekolah ini sehingga menjadi menarik dan sepertinya kita berada di suatu wilayah tamasya yang menyenangkan.   Jadikanlah sekolah ini menjadi model untuk diadopsi di sekolah masing-masing.  Jadikanlah sekolah menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak didik, sehingga anak didik betah lama berada di sekolah.  Sekolah harus menjanjikan sesuatu yang berharga bagi anak didik.  Uruslah sekolah dengan niat dan tanggungjawab".

Setelah Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing meresmikan SMP Negeri 3 Muara Siatasbarita, pihak yayasan Reinhart Muara Sihombing mengajak seluruh rombongan dan masyarakat untuk melakukan peninjauan ruagan dn seputaran lokasi, antara lain lahan pertanian dan lahan peternakan.

Hadir dalam acara peresmian ini Unsur Muspida Kabupaten Tapanuli Utara, para pimpinan SKPD se-Kabupaten Tapanuli Utara, para Kepala SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Tapanuli Utara.

Photo liputan

Tidak ada komentar: