"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 08 April 2012

Paskah Raya 2012 Kabupaten Tapanuli Utara

Paskah Raya Kabupaten Tapanuli Utara Sabtu 7 April 2012 dengan diawali kegiatan perkemahan diikuti sebanyak 500 orang pemuda (pelajar) se-Kecamatan Tarutung, Sipoholon dan Siatasbarita di pelataran Rumah Kapal Simorangkir Kecamatan Siatasbarita.

Perkemahan yang direncanakan dimulai sejak sore pukul 14.00 Wib harus diundur hingga pukul 16.00 karena hujan mengguyur Kecamatan Tarutung dan Kecamatan Siatasbarita.  Dalam sela-sela perkemahan ini diisi dengan kegiatan ibadah yang dibawakan oleh Pdt. J. Sinaga yang membawa para peserta kepada permenungan “paskah yang membebaskan”.

Minggu (8/4) pagi pukul 04.00 Wib seluruh peserta perkemahan bersiap-siap dan bergerak menuju puncak Dolok Siatasbarita menuju Salib Kasih.  Dengan diterangi sinar terang ratusan obor yang dibawa oleh peserta perkemahan, pawai ini tampak bagaikan liukan ular yang merangkak dari kaki bukit ke puncak Dolok Siatasbarita.

Satu jam perjalanan kaki dari kaki bukit hingga lokasi Salib Kasih, selanjutnya pada pukul 05.00 Wib dilangsungkan ibadah meriah mengumandangkan bahana paskah dengan lagu-lagu pujian.  Turut hadir dalam ibadah paskah ini Bupati Tapanuli Utara dan para pimpinan SKPD se-Kabupaten Tapanuli Utara.

Sejak minggu pagi, kehangatan dalam cuaca dingin di Dolok Siatasbarita sangat terasa dengan hadirnya para pejiarah yang tak putus-putusnya ke Salib Kasih.
Minggu sore pukul 14.00 Wib disaat puncak kehadiran para pejiarah ke Salib Kasih rangkaian perayaan paskah di Kabupaten Tapanuli Utara diisi dengan hiburan, dengan menghadirkan beberapa artis yakni Arvindo Simatupang, Dompak Sinaga, Marsada Band dan Siatasbarita Band.

Kehadiran Arvindo Simatupang, Dompak Sinaga, Marsada Band dan Siatasbarita Band sangat terasa di pelataran Salib Kasih, menumpahkan hampir seluruh warga pejiarah dan penduduk dari tiga kecamatan terdekat (Tarutung, Sipoholon dan Siatasbarita).

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing tak ketinggalan turut serta menyaksikan hiburan Paskah ini, bahkan ibu Elly Lumbantobing br. Manalu bersama-sama dengan para ibu-ibu dari TP PKK Tapanuli Utara mampu bertahan hingga penghujung penyelenggaraan hiburan paskah yang ditinggal Bupati untuk membuka acara pertandingan Sepak Bola Antar Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Utara 2012.

Photo liputan :

Marsada Band :

Tidak ada komentar: