"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 27 April 2012

Mcap dan MPLIK Jajal Kemampuan Siswa SMAN 1 Pahae Julu

Jumat 27 April 2012 MCAP dan MPLIK yang dimotori Bidang Informatika Dishubkominfo Kabupaten Tapanuli Utara kunjungi siswa di SMA Negeri 1 Pahae Julu untuk menjajal kemampuan para siswa menjelajah di global internet.



Tim MCAP/MPLIK dengan personil penuh tiba di kampus SMA Negeri 1 Pahae Julu dan diterima oleh Kepala Sekolah bersama para guru bertepatan para siswa masih sedang berbaris di pagi hari menjelang akan dimulainya jam ajar di sekolah ini.

Setelah MCAP dan MPLIK dipersiapkan untuk dapat operasional, pihak sekolah mengatur para siswa secara bergiliran untuk berkesempatan melakukan penjelajahan di dunia maya.

Amatan media ini bahwa para siswa Kelas X dan XI di sekolah ini tidak lagi merasa canggung berhadapan dengan sarana MCAP/MPLIK ini, mengingat telah pernah hadir di sekolah ini pada tahun sebelumnya (2011), sehingga interaksi diantara Tim MCAP/MPLIK dengan para siswa sudah sangat baik.

Kabid Informatika Dishubkominfo Tapanuli Utara Giotto Sormin selaku Ketua Tim MCAP/MPLIK kepada media ini menyampaikan harapannya, bahwa pada kunjungan kedepan ke sekolah ini sudah perlu dibuat suatu perencanaan yang khusus, yakni memberikan pembelajaran khusus seperti penyajian informasi publik melalui suatu blog, sedemikian diharapkan para siswa memiliki suatu keahlian tambahan dengan kehadiran MCAP/MPLIK.

Pada kesempatan kunjungan kali ini, tampaknya para guru di sekolah ini telah memiliki keyakinan kepada para siswanya, bahwa para siswa telah memiliki kemampuan yang cukup dan baik untuk menjelajah di dunia maya serta kemampuan lainnya, dimana tampak para guru termasuk guru pengajar teknologi informasi dan komputer sudah bisa melepaskan para siswa tanpa suatu pendampingan selama masa layanan MCAP/MPLIK terselenggara.

Namun berdasarkan amatan yang jelimet dari media ini akan kemampuan para siswa, para siswa belum mengenal dengan sebenarnya sistem operasi dan aplikasi yang ada pada MCAP/MPLIK, dimana para siswa belum memiliki pengetahuan yang cukup apabila bermaksud menyalin suatu informasi dari halaman web dan memindahkannya kepada aplikasi berbasis linux.  Walau demikian, tampak Tim MCAP/MPLIK sangat peduli dan mencoba memberikan pemanduan kepada para siswa yang membutuhkan.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: