"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 08 Maret 2016

Bupati Taput Hadiri Pra Musrenbang RKPD Provinsi Sumut di Samosir

Selasa 8 Maret 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan hadiri Pra Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2016 yang dibuka secara resmi oleh Plt. Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si dengan tema ‘Sinergitas pembangunan dalam meningkatkan daya saing di era masyarakat ekonomi Asean (MEA)’ dan sebelumnya dirangkai dengan kegiatan pencanangan PIN Polio Sumatera Utara oleh Gubernur Sumut, di Hotel Inn Toledo Kabupaten Samosir.

Plt. Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya menyampaikan hal-hal yang menjadi point pembahasan dalam pra musrenbang RKPD Propinsi Sumatera Utara Tahun 2016. “Kita harus siap menghadapi era masyarakat ekonomi Asean (MEA) dengan peningkatan kualitas SDM. Pembangunan mental dan revolusi karakter bangsa merupakan hal yang sangat penting dan harus. Dalam RPJM ini akan dibahas usulan-usulan daerah Kabupaten tentang pendidikan pada sekolah tingkat SLTA. Di samping itu, program Presiden menjadikan kawasan Danau Toba menjadi Monaco of Asia menjadi perhatian khusus bagi kita. Mengenai dana desa juga diharapkan pemanfaatannya merupakan hal yang sangat dibutuhkan masyarakat desa. Hal kepastian dan penegakan hukum, keamanan dan ketertiban, politik dan demokrasi menjadi perhatian kita bersama, dukungan dan peran media. Nawacita yang dicanangkan presiden juga menjadi acuan bagi Propinsi dan Kabupaten yang tercermin dalam program kita dalam membangun yang tertuang dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Daerah). Menghadirkan kembali Negara sebagai pihak yang memberikan rasa aman dan sejahtera bagi masyarakat dengan membangun Indonesia dari pinggiran, dengan nuansa Kabupaten di antara Pemkab/Pemko” ujar Plt. Gubernur Tengku Erry mengakhiri.

“Pra Musrenbang ini merupakan hal penting dalam membahas program yang patut menjadi acuan pembangunan bagi pemerintahan Kabupaten/kota dan anggaran pembangunan yang akan dialokasi Pemerintah Propinsi Sumatera Utara ke Pemkab Taput. Pemahaman bahwa kemajuan sebuah kabupaten/kota akan menjadi acuan bagi kemajuan Pemerintahan propinsi. Saya berharap, kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal oleh Pemerintah Kabupaten/Kota dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat di desa-desa, mulai dari sektor pendidikan, pertanian, kesehatan dan infrastruktur. Kehadiran saya disini untuk memperjuangkan Kabupaten Tapanuli Utara dalam peningkatan porsi pembangunan bagi masyarakat Taput, terutama di desa-desa dan juga pembangunan infrastruktur kita yang selama ini sering terbengkalai dan terlupakan oleh Pemerintah Propinsi Sumatera Utara,” ujar Bupati Taput dalam kesempatan rehat musrenbang.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa kesempatan ini juga merupakan kesempatan berharga bagi Pemerintahan Kabupaten se-kawasan Danau Toba dalam menyatukan irama langkah dan sinergitas dalam memajukan masyarakat di Kawasan Danau Toba. Dengan irama langkah yang sama dan sinergitas yang kuat, pembangunan dan kemajuan Pemkab di Kawasan Danau Toba akan bisa dipercepat dan Pemerintah Propinsi akan lebih komit dan concern memperjuangkan pembangunan dan kemajuan pemerintahan Kabupaten untuk lebih kokoh dan mandiri. “Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memperjuangkan daerah kita ini. Mari kita bergandengan tangan untuk sebuah kemajuan yang kita cita-citakan bersama,” ujar Bupati mengakhiri.

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Sumatera Utara Sarma Hutajulu dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pramusrenbang ini merupakan hal strategis yang harus diikuti Pemerintah Kabupaten dalam penyusunan program pembangunan di daerah masing-masing. “Manfaatkan kesempatan ini dengan baik demi kemajuan daerah yang Bapak pimpin masing-masing,” ujar Sarma mengakhiri.

Turut mendampingi Bupati Taput dalam pra musrenbang tersebut, Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan, Kadis PUK Anggiat Rajagukguk, Kepala Bappeda Indra Simaremare, Kadis Sosial Rudi Sitorus, Kadis Kesehatan dr. Janri Nababan, Kadis Peternakan Longgos Pandiangan, Kadis Tamben Palmudi Sagala, Kadis Cipta Karya Budiman Gultom, Kadis Perhubungan Erikson Siagian, Kadis Pariwisata diwakili Ramses Silaban, Kakan Ketapang Sofyan Simanjuntak, Kabag Umum dan Perlengkapan Kijo Sinaga dan Kabag Humas dan Keprotokolan Donna Situmeang.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: