"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 16 Maret 2016

Taput Segera Gelar Pekan Olahraga Pelajar (POP) 2016

Rabu, 16 Maret 2016. Rapat pembahasan persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar (POP) Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2016 yang digelar di Balai Data Kantor Bupati Tapanuli Utara dengan dipimpin Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Benny Simanjutak, S.Sos menetapkan bahwa POP  ini akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai 21 s/d 24 maret 2016.


Pertandingan secara umum akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dimulai tanggal 21 s/d 23 Maret 2016 sedang upacara pembukaan digelar Senin, 21 maret 2016 pukul 09.00 WIB dan upacara penutupan dijadwalkan Kamis, 23 maret 2016 pukul 09.00 WIB. Upacara pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Tarutung.

Sebelum upacara pembukaan, akan dilaksanakan defile start pukul 08.30 WIB dari depan Sopo Partukoan Jl. S.M. Raja Tarutung dengan rute : depan Jl Sisingamangaraja Sopo Partungkoan ke Simp. Empat Kota menuju  Jl. D. I Panjaitan  finis di Lapangan Serbaguna Tarutung. Sementara peserta defile terdiri dari kontingen setiap kecamatan, kelompok Drumband SMA Negeri 2 Tarutung, Wasit/Juri dan petugas Pembawa Papan Kontingen dan para siswa/i SMP dan SMA/SMK.

Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam POP Kabupaten Tapanuli Utara 2016 sebanyak 3 (tiga) cabang yaitu: Atletik di Lapangan Tangsi Taput; Bulutangkis di Gedung Nasional Tarutung; dan Tenis Meja di Gedung serbaguna. Tropy/Medali yang diperebutkan oleh masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan : Atletik dengan total 24 medali (8 emas, 8 perak  dan 8 perunggu), bulutangkis dengan total 18 medali (6 emas, 6 perak dan 6 perunggu) serta Tenis Meja dengan total 24 medali (8 emas, 8 perak dan 8 perunggu).

“Para peserta yang menjadi juara dalam turnamen Pekan Olahraga Pelajar (POP) 2016 Kabupaten Tapanuli Utara ini selanjutnya akan diikutsertakan dalam Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi mewakili Tapanuli Utara,” ungkap Benny Simanjuntak dalam rapat.

“Kita berharap kegiatan ini berlangsung sukses dan mendapat perhatian serta antusiasme yang tinggi dari  masyarakat serta pelajar se-Tapanuli Utara oleh karenanya diharapkan peran serta dari seluruh SKPD terkait yang telah ditunjuk dalam menginformasikan POP ini kepada masyarakat,“ katanya.

Photo Liputan:

Tidak ada komentar: