"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 21 Maret 2016

Bupati Taput Resmi Buka Pekan Olahraga Pelajar (POP) Taput 2016

Senin, 21 Maret 2016. Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, didampingi unsur forkopimda Taput membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar (POP) 2016 Taput di Lapangan Serbaguna Tarutung. Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon, sebagai lambang dimulainya pertandingan untuk menggapai prestasi setinggi-tingginya.


Acara pembukaan dilakukan dengan terlebih dahulu mengadakan upacara, dengan Bupati Taput sebagai Inspektur Upacara, Kadispora Taput Benny Simanjuntak sebagai Perwira upacara dan Petrus Purba, S.Pd sebagai Komandan Upacara.

Sebelumnya, dilaksanakan defile peserta POP mulai dari depan Sopo Partukkoan Jln. SM. Raja Tarutung, menuju simp. empat kota dan Jl. D.I. Panjaitan berakhir di Lapangan Serbaguna. Peserta defile terdiri dari kontingen dari setiap kecamatan, kelompok drumband SMA N 2 Tarutung, Wasit/Juri dan Petugas Pembawa Papan Kontingen beserta para Siswa  SMP dan SMA.

"Pekan Olahraga Pelajar (POP) Kab. Taput Tahun 2016 yang kita laksanakan sekarang ini tidak hanya merupakan agenda rutin tahunan semata Pemkab Taput, akan tetapi even olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsisten.  Dengan demikian diharapkan akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjt sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional," ucap Bupati Taput dalam arahannya kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara pembukaan POP Taput 2016 tersebut.

"Satuan Pendidikan dalam konteks keolahragaan diharapkan mampu memantau, menggali, memadu dan membina potensi pelajar. Paradigma keolahragaan yang harus kita bangun adalah bagaimana atlet-atlet pelajar kita mampu berprestasi di tingkat nasional. Jika ini dapat diwujudkan maka kedepan kita dapat menyaksikan atlet Kabupaten Taput tampil di pentas olahraga nasional," lanjut Bupati.

Disamping itu, kata Bupati, dengan bergulirnya POP yang akan mempertandingkan tiga cabang olahraga yakni : atletik, tenis meja dan bulu tangkis kiranya dapat mempererat hubungan dalam menjalin tali persaudaraan antar sesama atlet pelajar maupun masyarakat di Taput.

Secara khusus Bupati meminta agar di setiap kecamatan disediakan lahan yang dapat digunakan untuk mendirikan gedung, untuk menampung bakat-bakat olahraga yang terdapat di kecamatan terutama bidang olahraga yang sudah dikenal masyarakat seperti bulutangkis atau tenis meja.

Turut hadir, Asisten III Setdakab Taput Osmar Silalahi, Kadis Pariwisata Drs. Gibson Siregar, Kadis Perhubungan dan kominfo, Drs. Erikson Siagian, Kabag Humas Setdakab Taput Donna Nursiti Situmeang.

Photo Liputan:

Tidak ada komentar: