"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 03 Maret 2016

Bupati Taput Kunjungi Masyarakat Hajoran dan Tinjau Kondisi Jalan

Rabu 2 Maret 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan turun ke Dusun Hajoran dan Dusun Sihaporas Desa Manalu Purba Kecamatan Parmonangan, berbincang dengan masyarakat dan meninjau kondisi jalan dan apa yang dibutuhkan masyarakat.
“Kondisi jalan dari Dusun Hajoran menuju Batuarimo sampai Purba Dolok sepanjang 5 km yang kondisi jalannya belum diaspal, tahun 2016 ini akan diaspal. Untuk itu, sangat diharapkan kerjasama semua pihak dalam memberikan kemudahan membangun jalan tersebut. Pembangunan jalan ini menjadi jalan aspal didanai dari Dana Desa dan ADD tahun 2016 dan saat ini telah dimulai proses design,” ujar Bupati Taput dalam perbincangan dengan tokoh masyarakat dan Kepala Desa Manalu Purba.

Bupati menyampaikan bahwa dusun yang masih belum menikmati listrik akan menjadi perhatian khusus tahun ini yakni di Dusun Pertengahan. Bupati Taput juga meninjau kondisi perumahan masyarakat di dusun-dusun tersebut, dimana masih banyak perumahan yang belum layak huni. “Setelah melihat kondisi perumahan masyarakat disini, Pemkab Taput akan mendata rumah yang tidak layak huni karena saya melihat banyak kondisi rumah yang tidak layak huni. Tahun ini kita ajukan 700 unit rumah tidak layak huni ke pusat, mudah-mudahan terwujud secara kelurahan. Saya akan berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat Hajoran dan dusun lain disini dapat menikmati kemajuan dan merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat sini,” ujar Bupati menambahkan.

Bupati berkunjung dari rumah ke rumah dan meninjau langsung kondisi rumah. Keluhan masyarakat tentang belum adanya sekolah tingkat SMA di Dusun Hajoran juga ditanggapi Bupati dengan segera. “Kita akan realisasikan segera dan usulan ini menjadi prioritas bagi kami dan saya berjanji masyarakat Hajoran akan menikmati pendidikan tingkat SMA semasa kepemimpinan saya,” ujar Bupati Taput menambahkan.

Kepala Desa Manalu Purba Kasmir Manalu saat berbincang dengan Bupati Tapanuli Utara menyampaikan harapan yang begitu besar kepada Bupati Taput saat ini. “Sangat besar harapan kami pak Bupati, kami yakin Bapak akan bisa membuat kami merasakan kemerdekaan dan kemajuan. Kedatangan Bapak kesini kali ini adalah kali kedua dan membawa harapan dan semangat bagi kami. Jalan aspal dari Dusun Hajoran sampai Dusun Purba Dolok adalah mimpi kami selama ini. Terimakasih pak, kami berharap pembangunan di daerah kami ini akan berlanjut terus masa kepemimpinan Bapak dan semua mimpi kami akan terwujud,” ujar Kasmir mengakhiri.

Turut mendampingi Bupati Taput Assiten II Parsaoran Hutagalung, Kadis PU Anggiat Rajagukguk, Kadis Perhubungan Erikson Siagian, Kadis Pertanian Tonny Simangunsong, Kaban Perijinan Alkari Purba, Kadis Kimbangwil Budiman Gultom, Kadis Sosial Rudi Sitorus, Inspektur Manoras Taraja, Kadis Pertambangan Polmudi Sagala, Kadis Peternakan Longgos Pandiangan, Kepala BP4K SEY Pasaribu, Direktur Rumah Sakit dr. Ganda Nainggolan, Kakan Lingdup Heber Tambunan, Kakan Kesbang Hendrik Surbakti, Kakan Satpol PP Sondang Panjaitan, Kabag Umper Kijo Sinaga, Kabag Program Martunggul Simamora, Kabag Pemerintahan Satya Dharma Nababan dan Kabag Humas Keprotokolan Donna Situmeang.

Tidak ada komentar: