"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 23 Agustus 2016

Bupati Nikson Nababan : "Petani bersemangat, apalagi Saya" !

Selasa 23 Agustus 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan melakukan dialog dengan Kelompok Tani di lahan pertanian masyarakat di Parik Sabungan Kecamatan Siborongborong.
"Melihat petani semangat dan mulai bergairah dalam bertani membuat saya semakin semangat mencari inovasi-inovasi di bidang pertanian. Saya selalu ingin langsung berdialog dengan petani. Apa harapannya, kendala yang mereka hadapi dan solusi apa yang harus dibuat pemerintah. Semangat dan gairah masyarakat menjadi kekuatan saya,” ujar Bupati mengawali pertemuan dan dialog yang berlangsung dengan hangat dan kekeluargaan.

Bupati menyampaikan kepada poktan yang hadir bahwa dengan mendengar langsung kesulitan-kesulitan yang dihadapi petani, bersama-sama akan dicari solusi yang terbaik dan bisa langsung dilaksanakan atau dianggarkan. "Saya bahagia bisa berbicara dan berdiskusi secara langsung dengan bapak/ibu, karena di saat seperti ini akan muncul ide-ide untuk program pembangunan di sektor pertanian yang nantinya akan semakin meningkatkan kesejahteraan petani,” ujar Bupati menambahkan.

Kelompok Tani Mandiri, Kelompok Tani Subur Tani, Kelompok Tani Cinta Kasih dan Kelompok Tani Sukamaju memaparkan berbagai kendala yang dialami masing-masing dan tak lupa menyampaiakan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah kepada Pktan serta mengurai berbagai keluhan yang dialami, seperti kebutuhan jet pam untuk pengairan lahan pertanian, penambahan unit traktor dan handtraktor serta Kultivator.

Memahami berbagai kesulitan, hambatan atau kendala praktis di lapangan yang dialami oleh para petani, Bupati menyatakan "Kita harus merdeka dari kemiskinan dan kebodohan. Tetapi itu bisa kita lakukan jika kita mau. Kita harus sejajar dengan kabupaten lain yang sudah maju. Pasar lelang dan pupuk bersubsidi, ditunjang dengan bantuan-bantuan bibit dan bantuan alat mesin pertanian lainnya sudah sangat dirasakan masyarakat dan saya mau petani benar-benar merasakan bahwa bertani itu menjanjikan untuk peningkatan kesejahteraan”.

Ketua Kelompok Tani Mandiri Judika Tampubolon kepada Bupati sangat berterimakasih karena Pemkab sangat antusias memberikan perhatian yang luar biasa bagi para petani.

"Kami semangat dalam bertani karena dukungan dan bantuan pemerintah yang luar biasa. Pasar lelang juga sudah membawa harapan baru bagi para petani karena harga semakin bagus, terutama komoditi cabai merah. Terimakasih pak Bupati dan teruskan mendukung dan membantu kami,” ujar Judika.

Sementara Ketua Kelompok Tani Sukamaju Budiman Panjaitan mengatakan,  "Sudah sangat banyak bantuan yang kami terima dari Pemerintah. Pasar lelang juga memberikan harapan baru bagi kami untuk kehidupan yang lebih baik lagi. Terimakasih bapak Bupati”.

Setelah melakukan dialog, Bupati meninjau lahan-lahan pertanian di lokasi tersebut sambil berbincang dengan para petani, yang disambut para petani dengan gembira dan antusias.

Turut mendampangi Bupati Kepala BP4K Sondang EY Pasaribu, Kadis Pertanian Tonny Simangunsong, Kepala Bappeda Indra Simaremare, Kabag Program Martunggul Simamora dan Kabag Humas & Keprotokolan Donna Situmeang serta Camat Siborongborong Siasep Manalu dan Koordinaor PPL Siborongborong

Photo liputan
Posting Komentar