"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 26 Agustus 2016

Kepala Desa, Sekdes dan Pegawai Non-PNS Taput Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Jumat 26 Agustus 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Anggota DPRD Tapanuli Utara Poltak Pakpahan, Asisten II Parsaoran Hutagalung, Asisten III Osmar Silalahi, Kadispenloka James Simanjuntak, Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan, Kadis Kesehatan dr. Janri Nababan, Kabag Perekonomian Fajar. M. Gultom, Kabag Humas dan Keprotokolan Donna Situmeang menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Pegawai Non PNS  di Aula Kantor Bupati Kabupaten Tapanuli Utara.

"Resiko para aparat desa dalam bekerja dengan kondisi desa kita yang masih belum terbuka dan infrastruktur yang belum maksimal masih sangat besar, saya mau mereka memiliki jaminan bagi kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Mereka harus merasa nyaman dan terlindungi dalam bekerja dan ini merupakan tanggung jawab saya. Saya berusaha mencari dan langsung saya bicarakan dengan Rekson Silaban Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan. Ternyata bisa kita buat Kartu BPJS bagi aparat desa dan pegawai non-PNS.  Saya mau mereka dapat merasakan kehadiran Pemerintah dan semangat dalam mengerjakan program-program yang telah kita canangkan,” ujar Bupati mengawali.



Bupati mengharapkan bahwa dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini maka para Aparat Desa dan Pegawai Non-PNS di Taput semakin semangat bekerja. "Beri hati dan waktumu untuk menjadikan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan dan lumbung SDM serta daerah wisata. Saya juga berharap ini akan menjadi penguat ikatan persaudaraan diantara kita, sama-sama merasakan kesulitan yang kita alami. Bekerjalah dengan giat dan tulus, maka berkat akan kita rasakan, Tapanuli Utara akan menjadi seperti yang kita harapkan. Layani masyarakat dengan ikhlas. Mari bersama-sama mewujudkan Tapanuli Utara yang lebih maju,” ujar Bupati mengakhiri.

Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Rekson Silaban dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan ini memberikan jaminan kematian, kecelakaan kerja dan jaminan hari tua bagi peserta, dalam hal ini Kepala Desa, Sekdes dan Pegawai Non-PNS yang ada di Tapanuli Utara. "Hanya Pemkab Tapanuli Utara yang pertama sekali membuat jaminan bagi Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Pegawai Non –PNS. Ini program pemerintah yang bukan mencari keuntungan.  Ini merupakan keinginan Bupati Tapanuli Utara sebagai wujud tanggung jawab yang tinggi terhadap kesejahteraan pegawai dan aparatur desa berupa perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.  Terimakasih kepada bapak dan tetap sehat bapak dalam menjalankan program bapak. Program bapak ini sangat bermanfaat bagi aparat desa dan pegawai non-PNS,” ujar Rekson mengakhiri.

Frans Sinaga Pegawai Non PNS salah seorang penerima BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada Bapak Bupati Nikson Nababan. “Terimakasih pak atas perhatian bapak yang luar biasa, insentif kami juga sudah bapak naikkan, kendaraan dan banyak lagi perhatian Bapak kepada kami, terimakasih pak,” ujar Frans mengakhiri.
Posting Komentar