"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 22 Agustus 2016

Bupati Taput Tinjau Kesiapan Muara Tuan Rumah FDT 2016

Senin 22 Agustus 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan meninjau kesiapan infrastruktur kota Muara sebagai tuan rumah penyelenggaraan Festival Danau Toba Tahun 2016. Bupati diskusi secara langsung dengan Konsultan Supervisi Paket Pembangunan Jalan Silangit-Muara sepanjang 31 km Ir. Ramses Panggabean.
"Jalan Silangit Muara sudah hampir rampung sebagai penunjang kesiapan wisata Danau Toba yang akan kita jual sebagai wisata yang dapat dinikmati sampai dunia internasional. Saya melihat infrastruktur sebagai penunjang yang penting dalam menjual sebuah potensi wisata. Festival Danau Toba 2016 merupakan kesempatan bagi kita sebagai ajang promosi wisata Danau Toba yang ada di kota Muara Kabupaten Tapanuli Utara,” ujar Bupati mengawali di sela-sela peninjauannya ke Muara.

Bupati menyampaikan bahwa kota Muara sebagai tuan rumah dalam Festival Danau Toba harus matang dalam segala persiapan menuju sebuah daerah wisata, baik dari infrastruktur, keindahan, dermaga, dan kebutuhan dari pengunjung. Hotel yang nyaman dan juga kesiapan air bersih harus kita persiapkan sejak dini. "Semua lini harus bahu membahu mempersiapkan segala sesuatunya, baik Pemerintah, Masyarakat dan juga penggiat wisata lainnya. Samakan derap langkah, jangan ada lagi yang tidak peduli. Dermaga juga akan kita siapkan secara matang".

Dalam kesempatan itu, usai diskusi dengan konsultan pembangunan jalan dan kontraktornya dengan harapan pembangunan jalan Silangit-Muara harus segera selesai sebelum Festival Danau Toba, Bupati juga meninjau kondisi Dermaga dan adanya keinginan masyarakat untuk pembangunan dermaga di Desa Batu Binumbun, juga kesiapan dan ketersediaan air bersih di kota Muara.

"Saya mau segala kesiapan Muara bukan hanya pada saat Festival Danau Toba, tetapi benar-benar siap sebagai daerah wisata yang akan diminati wisata lokal maupun Internasional. Mari kita bekerja keras untuk itu, berupaya bersama untuk mencapai sebuah “Pesona Danau Toba” yang ada di Muara,” ujar Bupati mengakhiri.

Turut mendampingi Bupati Kadis PUK Anggiat Rajagukguk, Kepala Bappeda Indra Simaremare, Kadis Cipta Karya dan Perumahan Budiman Gultom, Kabag Program Martunggul Simamora, Kabag Humas dan Keprotokolan Donna Situmeang, Camat Muara Richand Situmorang.

Photo liputan
Posting Komentar