"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 02 Agustus 2016

Bupati Taput sambut Wakil Presiden di Bandara Silangit

Bupati Ulosi Wapres RI H.M. Jusuf Kalla
Sabtu 30 Juli 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi ibu Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora, bersama Gubsu Tengku Ery Nuradi, Bupati Simalungun JR. Saragih, Kapolres Taput Dudus Harley Davidson, Dandim 0210 Taput Letkol. Inf. Baginta Bangun sambut Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Bandara Silangit.

Kehadiran Wapres dan Panglima TNI dalam rangka menghadiri Musyawarah Masyarakat Adat Batak 2016 yang diselenggarakan di kota kecil Parapat Kabupaten Simalungun dengan memanfaatkan bandara Silangit sebagai bandara transit terdekat menuju Parapat.

Kehadiran Wapres yang sedetik di bumi Taput tepatnya di bandara Silangit menjadi momen khusus bagi Bupati Taput untuk menyampaikan berbagai hal ketertinggalan yang masih melekat di bumi Taput termasuk memberikan gambaran ringkas kondisi bandara Silangit yang masih memerlukan polesan untuk dapat terwujudkan sebagai bandara internasional yang nantinya akan dapat didarati pesawat yang lebih besar dan bandara transit internasional yang akan menjadi jantung penghubung bagi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun internasional sekaligus memastikan pemanfatan bandara Silangit sebagai pintu gerbang pertama dan utama ke dan dari Kawasan Pariwisata Danau Toba.

Kepada Wapres H.M. Jusuf Kala dan Ibu, Bupati Drs. Nikson Nababan yang didampingi Ibu dan disaksikan oleh Gubsu Tengku Ery Nuradi dalam rangkaian memberikan cendramata ULOS mengatakan, "baris baris ni gaja di rura pangaloan, molo mamolus raja ro ma pangomoan" yang bermakna 'ketika Raja melawat, banyak nilai positip yang akan diperoleh oleh masyarakat dan daerah yang dilawat'.

Setelah diulosi oleh Bupati Taput, Wapres dan Ibu beserta rombongan langsung diberangkatkan menuju Parapat Kabupaten Simalungun dengan menggunakan helikopter.

Photo liputan :

Posting Komentar