"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 19 Agustus 2016

HUT Ke-71 Kemerdekaan RI di Taput

Rabu 17 Agustus 2016.  Bupati Taput Drs. Nikson Nababan bertindak sebagai inspektur upacara (irup) Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Tapanuli Utara  yang diadakan di lapangan Serbaguna Tarutung.

Hadir seluruh unsur FKPD Taput, Wakil Bupati Taput,Wakil Ketua DPRD, Dandim 0210/TU, Kajari Tarutung, Kapolres Taput serta Ketua Pengadilan Negeri Tarutung,

Mengawali pidatonya Bupati Nikson Nababan mengangkat semboyan "Jas Merah, Jangan sekali sekali melupakan sejarah", merupakan upaya untuk mengajak masyarakat Tapanuli Utara agar menyadari sepenuhnya upaya pencapaian kemerdekaan yang telah dilakukan oleh para pahlawan kemerdekaan.  Apa yang diawali oleh para pahlawan dimaksud kini harus diisi oleh warga masa kini, untuk merdeka dari penindasan, kebodohan, serta keterbelakangan untuk mewujudkan Indonesia yang adil, aman, sejahtera serta berdaulat.

Thema peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI yakni "Indonesia Kerja Nyata” sebagaimana disampaikan Bupati adalah mengajak kita semua untuk berpartisipasi mensukseskan agenda pembangunan nasional, hingga agenda daerah.  

"Kami mengajak segenap masyarakat Tapanuli Utara mendukung visi misi Taput membangun Taput sebagai lumbung pangan, lumbung SDM yang berkualitas serta daerah wisata.  Hanya dengan kerja nyata, Taput akan meraih kemakmuran dan kejayaannya serta mengejar ketertinggalannya," ajak Bupati.

Penurunan Bendera

Sementara sore hari, upacara penurunan bendera di lapangan serbaguna Tarutung yang diikuti oleh unsur FKPD, peserta dari berbagai instansi, unsur pendidikan dan organisasi dipimpin oleh Wakil Bupati Taput DR. Mauliate  Simorangkir sebagai Inspektur upacara berjalan hikmat dan lancar.

Video Pidato Bupati

Posting Komentar