"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 21 Agustus 2016

Bupati Taput : Jadikan BPP Acuan dan Contoh Bagi Petani

Kamis 18 Agustus 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Kepala BP4K Sondang EY Pasaribu dan beberapa SKPD tinjau Balai Pembibitan Pertanian (BPP) di Desa Pagarbatu Kecamatan Sipoholon.
“Saya melihat Balai Pembibitan ini sangat potensial untuk kita maksimalkan sebagai tempat percontohan dalam bidang pertanian terutama dalam pembibitan. Kita harus tunjukkan bahwa Balai Pembibitan ini memberikan acuan dan contoh bagi masyarakat bagaimana cara bertani yang benar. Saya sangat mengharapkan sinergitas antara Balai Pembibitan dalam hal ini BP4K, Dinas Peternakan dan Perikanan dan Juga Dinas Pendidikan dalam meningkatkan sistem pertanian di Tapanuli Utara. Melalui Balai Pembibitan ini, anak didik SMK Negeri 1 Sipoholon yang lokasinya berdampingan langsung dengan Balai Pembibitan dan memiliki lahan untuk dijadikan percobaan dalam bidang pertanian dan saya ingin SMK 1 ini memiliki jurusan pertanian untuk bersinergi dengan Dinas Peternakan dan Balai Pembibitan ini,” ujar Bupati mengawali di sela-sela kunjungannya ke Balai Pembibitan Sipoholon.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa seluruh elemen harus bersinergi untuk mewujudkan visi “Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan”. Bibit-bibit yang dihasilkan Balai Pembibitan harus benar-benar bibit yang unggul dan dapat meningkatkan produksi pertanian masyarakat. Semua penyuluh harus mampu memberikan sesuatu inovasi bagi masyarakat dalam bidang pertanian. Bekali semua penyuluh dengan pengetahuan yang sesuai perkembangan sektor pertanian sehingga petani mampu mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi di bidang pertanian.,” ujar Bupati menambahkan.

“Balai Pembibitan ini harus memberikan cermin sebuah lahan percontohan yang menggugah hati masyarakat untuk lebih mencintai pertanian. Ciptakan lingkungan yang asri dan subur dan menarik bagi lingkungan. Harus ada sinergi antara anak didik SMK Pertanian dan Peternakan dengan Balai Pembibitan dan Dinas Peternakan dan perikanan, maka akan lebih mudah mencapai apa yang kita harapkan. Kita ciptakan system pertanian yang menarik dan menjanjikan demi kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara,” ujar Bupati mengakhiri.

Photo liputan
Posting Komentar