"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 26 Desember 2011

Perayaan Natal Bona Pasogit Kabupaten Tapanuli Utara 2011 (Hari Pertama)


Ibu Ny. Torang Lumbantobing Elly br Manalu dan
rombongan berpose disalah satu stand 
Minggu 25/12-2011 sore segenap warga Kabupaten Tapanuli Utara tumpah ruah ke kota Tarutung untuk mengikuti perayaan natal dalam NATAL BONA PASOGIT KABUPATEN TAPANULI UTARA TAHUN 2011.


Sebagaimana Pdt. Sarma L. Siregar, S.Th dalam renungan natal dalam ibadah perayaan natal di Gedung Kesenian dan Sopo Partungkoan Jalan Sisingamangaraja Tarutung mengajak segenap warga Kabupaten Tapanuli Utara untuk mau dan mampu “baik kepada sesama” sebagaimana natal kali ini membawakan thema thema “Tuhan itu baik kepada semua orang (Mazmur 145:9a), karena dengan itulah maka Bona Pasogit Kabupaten Tapanuli Utara akan dapat terwujudkan sebagai yang sejahtera dan beriman seperti diinginkan dalam sub thema natal : “Melalui Natal Bona Pasogit ini, kita bersyukur atas segala kebaikan dan kasih Tuhan, dengan buah iman kita menuju Bona Pasogit yang sejahtera dan beriman”

Setelah perayaan ibadah, rangkaian kedua Natal Bona Pasogit adalah penyelenggaraan pameran natal.  Ibu Ny. Torang Lumbantobing Elly br Manalu melakukan pengguntingan pita menandai dimulainya pelaksanaan pameran natal.

Setelah melakukan pengguntingan pita pembukaan pameran, Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing bersama unsur Muspida Kabupaten Tapanuli Utara dan para istri serta seluruh masyarakat diajak oleh panitia untuk menikmati makanan kuliner khas bona pasogit seperti “Kue Talam”, “Kue Lupis”, dan beragam makanan lainnya.

Setelah menikmati makanan kuliner Bupati Tapanuli Utara dan seluruh rombongan bergerak meninjau setiap stand pameran natal.   Decak kagum Bupati dan rombongan tak dapat disembunyikan saat menyaksikan dan  mengamati dengan seksama setiap stand yang dikunjungi.  Setiap stand pameran memberikan pesan-pesan hikmat Tuhan, karena seluruh stand didandani dengan ayat-ayat suci Alkitab melalui seni lukis, dan seni patung.

Bupati dan rombongan tiada hentinya bertanya dan mendengarkan penjelasan-penjelasan dari penjaga stand akan maksud dan makna setiap pernak-pernik yang ada didalam stand, dan tak ingin meninggalkan stand sebelum diabadikan didalam ruangan stand pameran.

Selesai mengunjungi stand pameran natal, Bupati bersama rombongan memasuki area  terbuka untuk mengikuti rangkaian ketiga acara hari ini, yakni menikmati hiburan natal.   Hiburan natal di hari ini diisi dengan berbagai nyanyian rohani oleh artis-artis Tapanuli Utara dan Marsada Band.

Masyarakat Tapanuli Utara yang tumpah ruah diacara Natal Bona Pasogit ini tiada henti-hentinya berdecak kagum dan bangga akan penyelenggaraan natal tahun ini, juga saat disuguhkan hiburan melalui kidung pujian dan kemuliaan bagi Tuhan oleh para artis dimalam hari ini.

Ketua Pelaksana Natal Bona Pasogit Kabupaten Tapanuli Utara, Drs. B.P. Siahaan, MM dalam penjelasan singkat menyampaikan bahwa Natal Bona pasogit ini diselenggarakan dari 25 Desember 2011 hingga 3 Januari 2012, diisi dengan berbagai kegiatan dan hiburan setiap harinya.  Drs. B.P. Siahaan mengajak segenap warga Kabupaten Tapanuli Utara hadir dan menyaksikan keseluruhan kegiatan natal tahun ini dan sekaligus menghimbau para anak rantau yang telah tiba di kampong halaman masing-masing ikut serta menyemarakkan Natal Bona Pasogit ini, sesuai dengan hakekat diselenggarakannyanya perayaan natal ini, yakni “menumbuh-kembangkan kecintaan kepada tanah leluhur, Bona Pasogit Kabupaten Tapanuli Utara”.

Photo-photo liputan pameran natal



Tidak ada komentar: