"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 30 Desember 2011

Tim Kerja Kemkominfo Kunjungi Tapanuli Utara

Untuk lebih mengetahui dan memahami perkembangan atau pertumbuhan serta pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu 28/12 Tim Kerja (Juliandri Simanungkalit dan Martha Simbolon) dari Kementerian Kominfo turun dan berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Utara.


Tim Kerja Kemkominfo diterima Kepala Bidang Informatika Dishubkominfo Kabupaten Tapanuli Utara Giotto Sormin bersama Staf di ruang kerja Bidang Informatika.

Kepada Tim Kerja Kemkominfo Kabid Informatika Dishubkominfo Tapanuli Utara memaparkan tata kelola dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, khususnya dalam penyelenggaraan e-Governement.  Disebutkan, di Kabupaten Tapanuli Utara e-Governemt belum diselenggarakan secara efektif, hal ini disebabkan kemampuan daerah dalam penyedian sarana dan prasarana TIK sangat rendah termasuk ketersediaan sumber daya manusia yang sangat terbatas.

Lebih jauh Giotto Sormin menyampaikan, bahwa Kabupaten Tapanuli Utara sangat membutuhkan dukungan penuh dari Kemkominfo, sehingga e-Goverment dapat diselenggarakan dengan lebih baik ke depan, dimana produk-produk TIK yang dihasilkan oleh Kemkominfo dapat diberikan ke Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Juliandry Simanungkalit menanggapi penggambaran dan harapan yang disampaikan oleh Kabid Informatika Dishubkominfo Tapanuli Utara menjanjikan akan meneruskan hasil pertemuan ini kepada pimpinan di kementerian.

Photo liputan kunjungan


Tidak ada komentar: