"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 04 Desember 2011

Vikjen KAM Terimakan Sakramen Krisma di Paroki Santa Maria Tarutung

Diawali Jumat 2 Desember 2011 di Gereja Katolik St. Petrus-Paulus Lumban Sormin Kecamatan Pangaribuan dan 3 Desember 2011 di Gereja Katolik Aek Raja Kecamatan Parmonangan dan terakhir 4 Desember 2011 di Gereja Katolik St. Maria Tarutung Kecamatan Tarutung Vikaris Jenderal (Vikjen) atas kuasa Uskup Agung Medan menerimakan Sakramen Krisma kepada ± 500 orang umat Katolik Paroki Santa Maria Tarutung.

Selebran pada Misa terdiri dari Vikjen Pastor Elias Sembiring, Pastor Paroki Tarutung Pastor Laurentius Sutarno, SJ, Pastor Rekan Pastor Heru, SJ dan Pastor Simanjuntak, Pr.

Ibadat penerimaan Sakramen Krisma diawali dengan Ibadat Sabda. Dalam homili Vikjen membawa umat untuk bertumbuh sebagai rasul Kristus.

Penerimaan Sakramen Krisma di Stasi St. Maria Tarutung kali ini diikuti umat dari Rayon Tarutung, Rayon Sipoholon, Rayon Pahae, Rayon Adiankoting sebanyak lebih kurang 1.500 orang umat dengan penerima sakramen krisma sebanyak 220 orang.

Sakramen Krisma, satu dari tujuh sakramen dalam Gereja Katolik adalah merupakan pemenuhan sakramen inisiasi dan mengandung pengertian "Kepenuhan Roh Kudus".  Dalam Sakramen Krisma juga ada Pengurapan dengan minyak Krisma yang berarti kita yang sudah menerima Krisma Dikuduskan, Dikhususkan, dan menerima Kuasa untuk melakukan tugas perutusan sebagai umat beriman. Dengan menerima Sakramen Krisma, kita menerima Roh Kudus yang merupakan meterai, Tanda bahwa kita ini milik Allah.

Bacaan Injil (Pastor Laurentius Sutarno, SJ)

Homili (Vikjend KAM)


Photo liputan Penerimaan Sakramen Krisma di Gereja St. Maria Tarutung

Tidak ada komentar: